Pengikut

Perlukah Menulis Konten demi Qestion Hub

Yang sudah lama tidak menekuni kembali menulis di blogger, pasti saat ini familiar dengan ajakan ini :

"Question Hub adalah produk baru yang mengumpulkan pertanyaan tak terjawab dari Google Penelusuran; pertanyaan tersebut dapat digunakan untuk mengidentifikasi kekurangan konten online. Pelajari kekurangan konten berdasarkan topik dan gunakan data tersebut untuk membuat konten yang lebih lengkap dan lebih baik untuk audiens Anda."

Ajakan menjawab pertanyaan di Question Hub

Jika lamat-lamat dibaca, sepertinya ini sebuah permintaan untuk mengisi celah kekosongan konten yang sudah ditelusuri Google. Sebagai penyedia layanan pencari populer, Google berhasil mengindentifikasi beberapa artikel yang merupakan hasil penelusuran yang hasilnya belum banyak artikel yang kompeten. Kompeten dalam arti, pencari atau user masih bolak-balik mencari jawaban dari beberapa laman. Belum mendapatkan hasil yang kongkrit.

Ditilik dari layanan Queston Hub, ini seperti kita bertemu versi ask.fm, layanan tanya jawab ala anak muda yang kini mulai tergerus secreto. Persamaannya, jawaban yang diharapkan relatif pendek, itulah mengapa jika ada artikel di blog akan sangat disarankan untuk ditautkan disana. Untuk kemudian di scroll mesin Google. Bedanya Question hub tidak menampilkan jawaban yang sudah dituliskan oleh user lainnya.

Question Hub apakah perlu?

Lalu apakah kita sebaiknya mengikuti anjuran bapak Google untuk meramaikan khasanah Question Hub. Ada beberapa alasan kita mengikutinya :

- Menulis artikel di blog seperti di blogspot akan sangat terbantu jika kita menyebarkan link tautannya ke Google. Dan platform Question Hub adalah milik Google, yang memang ditujukan untuk memadupadankan antara hasil pencarian yang terputus karena ketiadaan konten yang kompeten.

- Membiasakan pemilik blog untuk selalu mendapatkan ide dalam membuat konten di blognya.

- Memudahkan kita yang tiada kekuatan mengakses bantuan pencari kata kunci untuk menentukan kata kunci yang relevan dengan pencarian Google.

Dari sisi inilah, kita tentu diuntungkan dengan keberadaan Question Hub. Setuju tidak?

4 komentar:

  1. lama baru berkunjung ke sini...dan lama juga tak ngblog.....mampir ya mas di http://seuntaikenangan.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Quest hub bisa dijadikan sebagai keyword utama kan ya..
    Btw, mampir ke https://www.niceasso.net ya

    BalasHapus
  3. Luas biasa bang.

    BalasHapus
  4. mantap rasanya ngentot memek sampe ngecrot.

    mantap rasanya ngentot memek sampe ngecrot.

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer