Pengikut

22 Maret 2006

CSS : Setting backgound image on friendster

Siapa yang tak kenal friendster?, situs komunitas yang kabarnya terbesar di dunia (bahkan pernah dengar isu yang menyebut indonesia dan filipina sebagai pengguna terbanyak?) ini memang semakin ramai penggunanya.

Salah satu yang menarik adalah adanya penyetingan background gambar yang bisa disesuaikan dengan penggunanya.teknologi yang digunakan adalah CSS.dengan kemampuan ini, penggunanya dapat mengubah font type, color, serta background. pilihan yang terahir inilah yang tentu paling banyak digunakan.

untuk melakukannya tinggal ikuti langkah berikut :

1. masuk ke edit profile
2. pilih submenu Customize
3. masuk ke bagian Advanced users: Personalize your profile with CSS
4. isi dengan tag CSS berikut ; body { background-color:#ffffff; background-image:url(http://www.domainku.com/images/gambar.gif); background-attachment:scroll; }
5. save

Setelah itu akan ada notifikasi bahwa editan kita telah berlaku dengan Success! You have successfully updated your profile. View your profile now.

Ok, selanjutnya coba perhatikan apakah ada perubahan di tampilan friendsternya, kalopun masih sama seperti sebelumnya, coba refresh beberapa kali untuk menghilangkan chache di temporarty filenya.atau bisa pula tutup browswernya lalu panggil sekali lagi.

Bagi yang belum terbiasa dengan tag CSS, ada tawaran menarik dari cubancouncil.com untuk mendapatkan pilihan warna, background, cursor dsb.fitur ini disebut dengan "Friendster Profile Editor v3.2 (Simple)",cukup mengisi form yang tersedia disini lalu tinggal copy tag CSSnya ke dalam langkah ke 4 yang telah disebutkan diatas.

Selamat mencoba.

Artikel lainnya : Set Your Friendster Profile Here

Tag : edit friendster, setting background friendster, edit layout friendster, how to edit friendster.