Pengikut

29 Mei 2015

Blog Makin Tenar dengan Domain Pribadi dari Qwords.com

0 komentar
Tahukah ada acara yang seru 28 dan 29 Mei 2015 ini di Bandung? Buat mereka yang berkecimpung di dunia IT, gelaran Relawan TIK "FestivalTIK" di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) menjadi kunjungan wajib. Tak hanya mempertemukan sejumlah sukarelawan, ada juga talkshow dengan menghadirkan tokoh-tokoh berpengaruh di tingkat nasional, dan yang tak kalah seru nih, serangkaian acara workshop telah disediakan panitia.

Dan saya bertemu dengan beberapa orang diantaranya yang antusias mendaftarkan dirinya mengikuti workshop. Tak hanya satu, namun beberapa kelas diikutinya secara bergantian. "Memang bikin tapi sayang jika terlewatkan",ujar mereka. Mereka ini adalah beberapa peserta yang kebetulan ikut ke dalam kelas worskhop saya di ruangan D. Rata-rata motivasi mereka untuk bergabung, ingin punya gairah tambahan untuk mengetahui seluk-beluk memonetasi blog mereka. Dan jadilah kelas saya dengan tema 'meraup dollar lewat blog' dipenuhi lebih dari 50 peserta. Penuh, untuk kelas dengan jumlah kursi 40 peserta.


Maka jadilah presentasi materi 'generate income dari blog' yang diselingi sesi tanya-jawab menjadikan 2 jam terasa bergairah dengan banyaknya mereka yang 'ditarik kembali' minatnya untuk berkonsentrasi dengan aset blognya. Salah satu indikasinya, saat saya mengajak agar mereka memiliki domain pribadi dibandingkan dengan blog mereka yang masih beralamat dengan ekstensi .blogpot.com atau wordpress.com.

Algoritma terkini Google dan juga beberapa kali percobaan posting dengan dua alamat blog berbeda (dengan domain pribadi dan subdmain gratisan), namun punya hasil berbeda di hasil pencarian Google menjadi teori saya mengapa urgennya sebuah blog mempunyai domain pribadi.

Saat ditanya dimana mereka bisa mendapatkan domain sendiri, saat ini ada banyak tawaran di luar sana. Hanya saya bagi mereka yang sedang berada di Sabuga, ada tawaran menarik untuk mendapatkan domain .com dengan tawaran harga yang murah. Hanya Rp. 72.000 untuk .com!

Ini jelas peruntungan yang tak bisa dilewatkan. Dapat teori kuat bahwa domain pribadi lebih memuaskan, dan mendapatkan harga menawan yang bisa dimiliki saat itu juga. Lalu bagaimana jika blog yang saat ini masih beralamat di blogspot.com atau wordpress.com bisa dialihkan ke domain terbaru?

Meski pembelian domain .com dari Qwords tidak mencantumkan ketentuan terkait dengan pengalihan alamat domain, boleh aku kasih tahu triknya ya. Rayu bagian customer service yang ada di stand Qwords.com untuk membantu menyelesaikan permasalahan ini. Pengalihan DNS yang menjadi syarat untuk pengalihan domain sudah hal mudah yang biasa dilakukan admin dari qwords.com. Tak akan jadi kendala deh kalo urusan sudah ke mereka.

Sudah dapat harga murah, pelayanan bersahabat, jelas makin seru kan blog kamu :)

25 Maret 2015

Cara Menyembunyikan Email Pribadi yang Disebar

0 komentar
Kita tentu punya alamat email yang diperuntukan untuk diketahui oleh khalayak umum. Entah di kartu nama, di facebook, di blog, email tersebut memang didedikasikan agar kita dengan mudah dihubungi. Dan lama-lama, tentu saja, jumlah email di inbox makin tak bisa dikendalikan. Sebab memang bakal bercampur dengan email dari yang bukan kita kehendaki untuk keperluan tersebut. Entah misalnya dari keanggotaan milis, penawaran software, undangan kawinan, wah bikin inbox makin rumit saja dikenali.



19 Maret 2015

Cara Instan Mengundang Rasa Baikan

0 komentar
Sudah makin banyak saja yang bikin kita iri di dunia ini. Lebih banyak pula yang bisa kita temui 'ko, gampang banget sih ngerasa bete', atau 'tau ga sih, facebook isinya ko cuman ngomel mulu'. Banyak banget kan? dan jelas sayang banget kalo menimbun rasa kesel, apalagi mamerinnya di media sosial. Ih kayaknya hidupnya ga ada nikmat-nikmatnya banget kayaknya hahaha
Lama-lama kitanya juga bisa terpengaruh jadi gampang banget ngerasa ga enak kan kalo gitu. Lebih enak sih kita jadi orang yang lebih mudah ceria, nanti bakalan lebih enteng hidup ini. Bonusnya, kita bisa jadi lebih produktif. Nah mau kan? ada loh caranya :

18 Maret 2015

Nikmatnya Berbagi di MARLO Eat & Share

0 komentar
Kecenderungan kita terhadap makanan mulai bergeser, paling tidak semenjak ramainya media sosial. Tak jarang, dan sering malah kita lihat dimana-mana foto makanan terselip dalam ruang sosial kita di smartphone yang kita genggam. Kemana pun kita mengalihkan pandangan untuk mengecek facebook, twitter, disitulah tampilan makanan dan minuman makin santer terlihat.

Bukan hanya sekedar terselip diantara berita status di media sosial, terkadang itu malah menjadi bumbu pemanis yang sulit untuk kita tolak. Mata kita pun tergiur, niscaya liur pun tertular mengiba. Ini pula yang sekilas mata dan mulut tersita saat menatap instagram milik MARLO | Eat & Share.

Tak percaya? coba deh lihat koleksi foto yang menjadi hidangan disana. Dijamin sih, susah untuk bilang tidak berminat. Sampai kepikiran, sayang banget tuh makanan kita habisin, tampilannya udah cakep banget :)