Pengikut

HTML : meta http-equiv="Content-Type"

untuk apa ya penggunaan meta tag tersebut di title?
seperti halnya meta-meta tags lain di html (seperti : meta name="Generator" ,meta name="Author" ,meta name="Keywords" ,dan meta name="Description") maka meta ini bisa digunakan untuk menyeting language font pada sebuah halaman web.

gampangnya gini, kita di indonesia mengguakan huruf latin dalam penayangan jenis font di web, tentu kalo kita akan mengisi content dengan bahasa inggris, tanpa memperhatikan meta tag yang satu ini hasilnya ga akan banyak berubah.beda kalo misalnya kita akan melayout halaman dengan bahasa jepang misalnya.

untuk itu kita bisa menambahkan tag :

meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=shift_jis"

dan untuk browsernya tentu harus menyesuaikan.bila kita menggunakan mozila firefox ver 1.0 atau terbaru, kita bisa melakukannya di : Tools -> Option.. ->General ->Languages..->Select Language to add-->Japanese[je]..lalu kita apply.

untuk pengguna netscape, coba di : View->Character Encoding->Japanese (Shift-JIS) atau bisa gunakan menu Customize bila Japanese belom tersedia.

untuk pengguna IE : Tools -> Internet Option...->Languages->Add (bila japan text belom muncul)..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer