Pengikut

WEB : Adding Categories on Blogger

Bila ditanya kenapa memilih Blogger sih sebenarnya karena alasan kedekatan emosional dengan Goggle sebagai mesin pencari # 1 di dunia.Tanpa embel-embel lain? Yup.Tentu.Meski fiturnya sangat minim? Iya!

Coba bandingkan dengan Wordpress ataupun Blogsome, selain mereka memiliki pilihan template yang bisa di share bersama-sama, mereka juga punya fitur untuk menambahkan kategori ke dalam blog.

Tapi, tetap saja bukan Google namanya kalo mereka punya jurus tertentu untuk digunakan.Misalnya saja buka netcf2 yang salah satu triknya memuat cara membuat kategori imitasi dengan menggunakan mesin pencari blogsearch di Google.Mau tahu triknya? begini penuturannya :

1. Tentukan kategori yang akan digunakan.
Kategori ini mesti mudah dicari di mesinBlogger.Salah satu caranya dengan memasukan 'tag' tertentu sesuai nama kategori di tiap-tiap subyek postingan kita.Misalnya ditambahkan tag WEB di postingan kali ini.

2. Selanjutnya kunjungi halaman ini.

3.Di kolom pertama, masukan alamat URL kita.

4. Isikan nama kategori di kolom selanjutnya.(Bila kategori kita lebih dari satu, tinggal tambahkan kolom dengan cara klik
add more textboxes sebanyak kategori yang kita perlukan)

5. Terakhir, klik Generate Code.Lalu kopi ke dalam template blogger kita.

Kalau ingin mencoba trik lain, banyak pilihan triknya dengan membaca artikelnya disini.

Catatan penangkapan Google:
- Berada di posisi pertama dengan kata kunci 'add categories to new blogger' di Google Indonesia pada tanggal 17 April 2007.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer