Pengikut

WEB : Kick Your Banner's Out

Suatu kali saya menemukan blog milik warga IMB dengan menggunakan Blogdrive sebagai penyedia layanan blognya.Maklum karena member IMB, isinya pun bermaterikan mengenai banyak hal, mulai dari kegiatan sosial, cerita keseharian, juga nukilan berbagai ayat bertaburan didalamnya.Sama sekali tak ada yang "aneh" disitu.Sampai suatu ketika ketika saya berkunjung kembali ke blognya, muncul sesuatu yang memaksa saya menarik nafas dalam dalam.

Di bagian headernya muncul iklan/banner bergambar wanita berpose separo bugil.Mungkin beberapa diantara kita sering mendapati banner yang muncul pada layanan hosting atau email gratis.Namun melihatnya berhimpitan dengan header blog yang memunculkan tulisan arab besar-besar tentu bukan paduan yang serasi.

Mungkin bukan hal yang disengaja oleh pemilik blognya untuk menggabungkan dengan banner "nakal" ini.Secara acak banner ini akan dimunculkan setiap kali ada pengguna yang mengaksesnya.Dari sekian banyak banner ada, mungkin banner inilah yang paling sering dimunculkan.Entah karena menarik dan eye catching, tapi bukan alasan ini saya menulis .Sangat disayangkan adalah kurang sensitifnya pemilik blog akan kenyataan ini.Tentu bukan satu atau dua kali dia membuka blog milik sendiri.Dan ini yang perlu diperhatikan.

Blogdrive sebagai penyedia layanan blog secara gratisan tentu menjadikan hal yang wajar apabila memunculkan banner dalam setiap blog penggunanya.Tak bisa dipungkiri mereka mendapat sokongan dana yang besar dari sektor ini.Untuk itu, bagi pengguna blogdrive mohon berhati-hati dengan meletakan tulisan atau kutipan ayat dari Al Quran sebagai header imagenya.

Saran kedua, bagi yang tetap ingin meletakannya, dan tidak memungkinkan pindah ke blog lain, buang banner dengan cara mengupgradenya.Di halaman depan web Blogdrive terdapat tautan untuk menaikan status blog kita dari gratis ke berbayar.Cukup dengan $15.00 blog kita akan terbebas dari banner.Satu lagi, jangan terbiasa menggunakan jalan singkat dengan membuang banner dengan menggunakan javascript.Hormatilah hak pemiliknya.

2 komentar:

  1. siapapun yg pergi, turut berduka...

    BalasHapus
  2. Anonim3:26 PM

    haaa...
    waduh gimana donk yg t4 aye??
    upgrade ato pindah nih???

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer