Pengikut

WEB : Google Reader

Tak disangka edittag dibaca oleh Google Reader dari salah satu pengunjung dari Tokyo, Jepang.Ini kudapatkan dari hasil log yang terekam hari Rabu, tanggal 21-Juni 2006.Ok, mungkin kita terbiasa dengan keberadaan pengunjung yang tidak kita kenal sebelumnya.Untuk itu saya tak akan melanjutkan membicarakannya.Justru yang ingin diketahui lebih lanjut adalah mengenai keberadaan Google Reader.

Apakah Google Reader ini? Sekilas ini nampak seperti web aggregator yang hanya kita sendiri yang mengelolanya.Agar lebih bermakna, anggap ini seperti memiliki web aggregator pribadi.Masih belum paham dengan keberadaan Aggregator? kita bisa melihat contohnya di IMB.Disana tampak beberapa nukilan postingan terbaru milik anggota IMB yang telah terdaftar.Melihat kemampuannya yang sangat up to date dalam mengambil postingan terbaru itulah, akan lebih menyenangkan bila kita memiliki sendiri engine seperti ini.Setuju ?, baik kita lanjutkan.

Yang kita butuhkan hanyalah login ke dalam google.Bila kita memiliki account di Gmail artinya kita dengan segera kita dapat menggunakan Google Reader.

Setelah login, selanjutnya kita membutuhkan alamat URL dari blog yang telah kita kenal dan selanjutnya kita subscribe.Untuk menambahkan blog lainnya, kita juga bisa memasukan URL lainnya dan proses selanjutnya kita subscribe kembali.Kita juga bisa mencari blog lain dengan menggunakan form pencarian yang terintegrasi ke dalam mesin pencari Google.Dan bila kita menemukan sesuatu yang menarik yang membuat kita senantiasa ingin mendapatkan berita terbaru dari blog tersebut kita bisa subscribe ke alamat tersebut.Kita pun dijamin untuk mendapatkan hasil postingan terbaru dengan menekan tombol refresh agar hasil yang kita dapatkan senantiasa yang terkini.

Ini tentu sangat menguntungkan bila suatu saat kita ingin mengetahui perkembangan blog yang kita kenal, kita tak perlu membukanya satu persatu.Hanya membutuhkan satu jendela browser, selanjutnya semua yang kita ketahui akan segera terhampar di depan mata kita.Tool yang sangat membantu bagi para Blogwalker ya!

Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan buka : http://googlereader.blogspot.com/

Kirim artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer