Pengikut

HTML : ymsgr vs send_webmesg?.target

Setelah menggenapkan beberapa pertanyaan mengenai ikon yahoo messenger, kali ini yang tak kalah penting adalah pemberiaan tag HTML untuk menautkan ikon dengan jendela pesan Yahoo Messenger.

Bukan hal yang diragukan bila keinginan untuk memasang ikon yahoo messenger adalah untuk memudahkan pemilik dan pengunjung blog untuk lebih praktis berkomunikasi secara langsung.Lalu bagian manakah yang tidak disebut memudahkan bila kita sudah memasang ikon messenger di blog kita?

Baik,tentu akan lebih mudah bila ada contoh mengenai ini.Ada 2 blog yang menggunakan tag HTML bawaan dari Yahoo di halaman profilnya, yakni :A dan B.Keduanya menggunakan tag yang sama di halaman profile yahoo :

<a href="http://edit.yahoo.com/config/send_webmesg?.target={Yahoo ID}">.

Bila kita klik tautan ini maka kita akan dituntun ke halaman selanjutnya ke dalam akun Yahoo kita.Setelah login kita mesti menuliskan Yahoo ID yang akan kita ajak bicara melalui messenger.Tentu ini memakan proses dan waktu yang lebih lama, dibandingkan bila kita menggunakan tautan

<a href="ymsgr:sendIM?edittagagus">.

Jelas dengan tag ini maka secara otomatis bila kita sudah mengaktifkan Yahoo messenger akan muncul jendela pesan yang siap untuk digunakan.

Kelebihan lainnya adalah meskipun ikonnya menunjukkan offline, kita masih bisa meninggalkan pesan offline untuk pemilik Yahoo ID tersebut.Dan yang paling utama adalah pengunjung tak perlu direpotkan dengan kegiatan yang tak perlu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer