Pengikut

WEB : Upload Photo to Blogger with Hello™

Ada satu tool yang ditawarkan oleh Picasa dari Google untuk membantu mengirimkan photo ke dalam blog kita.Adalah layanan Hello™ yang bisa kita gunakan untuk menyebarkan poto dari komputer langsung ke akun Blogger.Layanan ini biasanya dibundel dengan layanan Picasa.Picasa merupakan sebuah tool yang sangat membantu membuat album photo lengkap dengan kemampuan meretouch photo. Dan semuanya bisa kita unduh dan gunakan secara gratis.Layak untuk dicoba kan?

Ini sekaligus juga bisa untuk mengakali pengguna Blogger yang masih sering mendapati kesulitan menemukan panel Add Image saat berada di menu Create Post.Jadi memang masih ada hubungannya dengan postingan terahir tentang cara mengupload gambar bila panel add image tidak ditemukan.

Jelas yang pertama perlu dilakukan adalah mengunduhnya dari Google.Disana kita akan menemukan tautan guna mengunduh Picasa.Unduh dan instal.Setelah instalasi selesai segera kita bisa memulai mencobanya.Terdapat 2 shortcut sebagai tanda instalasi kita berhasil.Yakni shortcut untuk menggunakan Picasa, serta satu lagi shourtcut untuk menggunakan Hello™.Yang akan kita coba kali ini adalah layanan Hello™ untuk mengupload file gambar ke akun Blogger kita.

Setelah kita pilih icon Hello™ langkah selanjutnya adalah login dengan menggunakan akun Blogger kita.Setelah itu kita akan masuk ke halaman ucapan selamat datang, "Welcome to Hello".Perhatikan tombol di bagian atas untuk mengirimkan poto.Akan muncul window kecil untuk memilih tool yang akan digunakan untuk mencari photo yang akan diupload.Pilih salah satu, misalnya Use Explorer, lalu kita akan masuk ke menu windows explorer dengan pilihan file bertype JPG.Untuk itu selalu pastikan dulu file photo kita berekstensi jpg.Setelah kita tentukan file yang akan diupload lalu akan muncul window seperti ini :
Lalu tentukan kemana kita akan mengirim photo.Hello™ juga memungkinkan untuk mengirimkan photo ke sesama pengguna Hello.Namun kali ini kita pilih Bloggerbot sebagai penanda akun Blogger kita yang sedang aktif, lalu pilih tombol Send.
Dari sini kita akan diajak untuk melayout tampilan photo yang akan menjadi postingan kita.Ada inline image size, yakni tampilan photo di dalam postingan kita, lalu ada Archive Image Size, yakni tampilan photo kita yang akan muncul bila diklik, kemudian ada pula caption Order, Border dan seterusnya.Setelah selesai kita klik tombol Save.

Sesaat kemudian kita akan berada di tampilan photo kita dengan pilihan di ujung kanan bawah bertuliskan : lalu ketikan pesan kita dibagian ini.Pesan ini nantinya akan menjadi satu dengan photo kita menjadi sebuah postingan.Dan secara otomatis bila semua selesai maka Hello™ akan memanggil browser kita untuk menampilkan alamat Blog yang telah berhasil menerima postingan kita.Ini juga untuk mengkonfirmasi hasil yang akan kita dapat.Dan selesai.Lebih mudah kan?

Menggunakan Hello™ jelas sangat menguntungkan bila kita memiliki blog yang kaya dengan tampilan photo.Seperti blog untuk memajang photo keluarga kita, makanan hasil olahan, atau juga hasil jepretan kamera.Yang diperlukan hanyalah komputer dengan Hello™ yang telah terinstal didalamnya.Sangat berguna bagi yang memiliki komputer sendiri.Dan bagi pengguna komputer yang berbagi dengan pengguna lainnya jelas bukan tak mungkin untuk mencobanya kan?

2 komentar:

  1. Bisa gak foto yang di-upload pake hello nggak jadi satu post, tapi buat dimasukkin ke dalam post?

    BalasHapus
  2. Halo okii....saya menangkap 2 pengertian dengan penyebutan " nggak jadi satu post, tapi buat dimasukkin ke dalam post?"

    Pertama, bisa jadi poto yang kita kirim melalui hello hanya dijadikan sebagai draft, bukan sebagai entri yang akan dipublikasikan.Jika ini artinya, maka memang hello tidak mendukung layanan untuk menyimpan foto kita dalam bentuk draft, dan serta merta akan menganggapnya sebagai entri yang siap dimunculkan di blog yang dituju.

    Lalu yang kedua, poto yang akan kita kirim akan diselipkan (insert) ke dalam salah satu entri yang sudah ada sebelumnya.Bila ini maksudnya, maka hello juga tidak menyediakan layanan untuk membaca entri yang sudah ada, lalu menampilkannya ke dalam menu edit dalam hello.Tidak ada fitur ini disana.

    Semoga membantu.

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer