Pengikut

Blogger : Remove Navbar = Remove Your Account

Pasti tak sudi kan bila kesalahan kecil menyebabkan akun blog kita dihilangkan serta merta oleh penyedia blog.

Ini bagian yang mengkhawatirkan, melihat banyak sekali pengguna blogger yang suka menanyakan bagaimana cara menghilangkan navbar.Harus berkali-kali ditegaskan untuk jangan bangga dengan hasil kejahatan.Kejahatan macam mana maksudnya?

Navbar adalah hak milik Blogger seperti yang disebutkan dalam TOS.Navbar hanya diperuntukan bagi pengguna yang menggunakan layanan tak berbayar.Artinya bagi pengguna berbayar yang memiliki akses layanan FTP, navbar akan otomatis dihilangkan.Navbar dulunya hanya diperuntukan untuk menampilkan iklan sebelum Blogger akhirnya menggantinya dengan navbar.Jadi pertimbangkan perubahan ini.Hanya sekitar 35 pixel hak Blogger yang kita pakai, tentu bukan hal yang sulit untuk tetap mempertahankannya.

Untuk itu bagi pengguna Blogger yang menggunakan layanan tak berbayar,hilangkan javascript untuk menghilangkan bagian navbar.Atau bagi pengguna yang menggunakan template gratisan yang menyertakan CSS untuk menghilangkan navbar segera aktifkan navbar dengan cara mengaktifkan kembali dengan cara mengedit CSSnya menjadi :


#b-navbar {
visibility: visible;
}


Pemilik blog ini bukan bekerja untuk Blogger.Hanya sekedar mengingatkan karena kita bisa kehilangan akun kita di blogger.Tak mau ceroboh kan?

11 komentar:

  1. Anonim5:03 PM

    Weheheh... kalo aku sih pake di blogdrive. Nah, masalahnya di blogdrive tuh yang muncul bukan navbar, tapi iklan yang lumayan gede dan mengganggu pemandangan. Tapi tulisan powered by Blogdrive masih ana pertahankan kok. Sebenarnya bloggerpun juga udah ada jatah banner kan? Itu lho yang ada tulisan "I Power Blogger".

    BalasHapus
  2. Anonim7:43 PM

    kalo dilangin brarti kan nglanggar kewajiban yang dah kita setujui sendiri.

    BalasHapus
  3. masa sih mas bisa ilang account nya? baru tau nih...trus saya dah lama ngilangin navbarnya, tp gw masalah sih (sampai skrg)...kalo ilang account gawat jg tuh. jadi pengen beli hosting pribadi...ga da duit!! hehe

    BalasHapus
  4. Anonim12:31 PM

    utk qzoner : bukan berati kalo banner dipertahankan maka hilangnya navbar bisa dimaafkan loh...hanya memang navbar dioptimalkan utk tdk dihilangkan karena ada hak milik blogger disana...

    utk devie : bener dev...setuju..ada di point 10 dr TOSnya blogger

    utk gerry : utk saat ini mungkin bisa aman karena tdk ada org yang melaporkan dengan cara menekan tombol flag, namun kan blogger bisa saja menutup tanpa pemberitahuan sebelumnya.tinggal pasang kembali navbarnya biar kita tenang dan uang pun tak perlu keluar :).

    BalasHapus
  5. Anonim1:16 PM

    Lho.. ? Kalo navbarnya ndak ada, gimana cara ngasih flagnya?? HEhehe.... Flagnya kan di navbar :)

    Oh iya kata Navbar juga ndak ada di TOS. :). Di point 10 dan di template juga dijelaskan agar TIDAK MENGHILANGKAN BANNER saja :) Jadi selama ada banner, maka AMAN :)

    BalasHapus
  6. utk qsoner : coba deh baca : "utk saat ini mungkin bisa aman karena tdk ada org yang melaporkan dengan cara menekan tombol flag" betul kan kalimatnya? jadi memang lebih berbahaya karena bisa jadi blogger tanpa pemberitaan dr orang lain memblok secara tiba2....

    ut point 10 ada di Terms of Service for Blogspot.com mangkin qzoners bacanya di Terms of Service for Blogger.com....beda loh ya :
    pointnya berisi : DVERTISEMENTS AND PROMOTIONS Pyra runs advertisements and promotions on BlogSpot Sites. By creating your BlogSpot Site, you agree that Pyra has the right to run such advertisements and promotions. You also agree that you will not attempt to block or otherwise interfere with advertisements displayed on your BlogSpot site via JavaScript or any other means. Doing so is grounds for immediate termination of service. The manner, mode and extent of advertising by Pyra on your BlogSpot Site is subject to change.

    yang dimaksud diubah dengan javascript adalah navbar diatas....bukan banner.dan blogger sendiri sudah membuat modifikasi bentuk navbarnya, contohnya pernah ditampilkan di blog ini.

    BalasHapus
  7. Ga jadi ngilangin ahh serem. Udah dikasih gratis kok g tau diri hehehehe

    BalasHapus
  8. pro itran : setuju bos, etika bisnis mesti tetep jalan ya :)

    BalasHapus
  9. waduhhhh...gawat donk oom, sayang nih kalo di remove akunnya

    BalasHapus
  10. kang haddy, mungkin bisa dilanjut dengan membaca link berikut :

    http://edittag.blogspot.com/2007/07/blogger-now-ok-to-remove-navbar.html

    BalasHapus
  11. Betul sekali, dengan menghapus navbar, blog saya juga jadi bermasalah dan di block oleh blogger.

    Terimakasih infonya.

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer