Pengikut

22 Januari 2007

Web : Banner Anyone?

Banner? siapa yang memperhatikan bagian ini?

Bila dicermati, akhir-akhir ini banyak juga pengunjung edittag yang menginginkan cara pemolesan blog dengan memasang banner blog pribadinya.Banner ini tak semata-mata sebagai salah satu gambar pemanis blog, namun juga bisa menjelma menjadi perwakilan blog yang dimiliki.Gambar ini juga terkenal ampuh untuk menjemput pengunjung untuk mampir ke blog kita.

Bayangkan bila salah satu tampilan berikut dimunculkan rekan di blognya, tentu bisa sangat menggoda untuk mengunjunginya.



Banner diatas edittag ciptakan untuk shifa.Ingin memiliki banner berukuran mini agar terkesan imut (seimut pemiliknya).Untuk itu penampakan wajah si mungil bisa jadi sangat membantu memvisualisasikannya.

Dan banner disamping ini tercipta untuk blog iko.Pemiliknya mendambakan dominasi warna kuning dan biru dan juga tak terlalu banyak pernik gambar didalamnya.Sangat mencintai binatang kucing, maka edittag berusaha mengkombinasikan keinginannya menjadi banner tersebut.

Pemasanganyapun mudah.Edittag pernah membahasnya di kesempatan lain.

Untuk membuatnya, kita memerlukan bantuan software grafis, seperti Adobe Photoshop, Macromedia Firework dan lainnya.Tak perlu menguasainya secara ahli, karena pada dasarnya banner bermaterikan gambar (photo pemilik blog misalnya) atau teks sederhana (berupa title atau alamat blog).Jadi pandai-pandailah mengkombinasikan keduanya.

Selamat mencoba.

Add to Technorati Favorites