Pengikut

27 April 2007

Web : Read More on Wordpress.com

Satu hal yang tak perlu terlewatkan oleh pemilik blog adalah selalu menginginkan adanya abstraksi di blognya. Cara ini terlanjur manjur untuk memberi kesan yang kuat akan daya tarik postingan yang ditulis.

Setelah sebelumnya kita pernah membahas pemasanganya di platform blogger (baik baru dan lama) serta blogsome, kini ada wordpress yang siap menunggu giliran. Terutama pengguna yang memiliki subdomain di wordpress.com. Secara beberapa saat yang lalu pihak pengelolanya membatasi ruang gerak penyuntingan HTML baik di postingan maupun di theme-nya, maka kini menyisakan fitur yang sangat akrab guna mendukung keinginan penambahan tautan "read more" disana.

Adalah tombol sakti ini pelakunya :


Dengan demikian, saat kita berada di editor guna menulis postingan, klik tautan diatas tepat didepan bagian tulisan kita yang hendak dipenggal. Secara otomatis wordpress akan mengimbuhkan tulisan di bagian yang tadi kita tentukan. Setelah itu postingan bisa Tampilkan dan lihat hasilnya. Sangat memudahkan.
Cara serupa juga bisa digunakan bila kita hendak mengedit postingan sudah ada sebelumnya.

Catatan : Bagi pengguna Blogsome yang masih memiliki masalah mesti sudah mengikuti petunjuk yang ada di blog ini, ada baiknya melakukan cek di bagian Plugins. Pastikan plugin WYSI-Wordpress dalam keadaan deactivate. Setelah itu cek kembali editornya, apakah tombol [More] seperti gambar diatas muncul.

Tautan terkait :

- Pasang "Read more" di Layout blogger.
- Pasang "Read more" di Template blogger.