Pengikut

09 April 2007

Web : Yahoo! Shortcut, Detect your Signature Info

Bila bicara mengenai catatan kaki pada email, atau yang biasa kita sebut dengan Signature, maka data-data yang kita sertakan kini dengan mudah menjelma menjadi beragam pilihan yang bisa dimanfaatkan.

Adalah layanan Yahoo! dengan Yahoo! Shoutcuts-nya yang memajang fitur istimewa bagi beberapa kata untuk dijadikan shortcut untuk tujuan tertentu.



Dengan teknologi ini maka kata-kata yang berada dalam body email akan disaring, lalu ditambatkan aksesori garis bawah pada kata-kata tertentu. Teknologi ini akan mengendus alamat surel (surat elektronik/email), alamat web/log, nomor telepon, alamat dan lokasi seperti negara hingga kota.

Maka bila pada pesan terdapat alamat blog tertentu secara otomatis Yahoo! Shortcut akan memberinya garis bawah dan bila mouse kita dekatkan akan muncul jendela mini (seperti yang kita lihat dengan teknologi Snap) yang diantaranya menawarkan pilihan untuk memasukinnya ke dalam Yahoo! Bookmarks. Atau bila ada nama kota atau nama negara maka akan muncul pilihan untuk melihat peta untuk melihatnya lebih detail. Dan bila ada alamt surel yang diberi atribut garis bawah itu berarti akan ada opsi untuk menyimpannya ke dalam Address Book.

Lalu apa yang bisa kita manfaatkan dari sini? Tentu saja Signature. Setel saja signature dengan menuliskan alamat email, blog, no telepon atau kota kita agar penerima yang menggunakan layanan Yahoo!Mail bisa mengaksesnya dengan mudah.

Info lebih lanjut : Yahoo! Help.
Add to Technorati Favorites