Pengikut

Blogger : The Dead of Old Blogger

Tanggal 5 Mei 2007 lalu akan tercatat dalam sejarah Blogger.com sebagai hari penentuan berakhirnya nasib Blogger lama. Hari Sabtu itu secara resmi Blogger tak lagi menyediakan akses untuk menemukan blogger lama. Yah, secara teknis blogger lama telah dibinasakan. Tak ada lagi halaman yang menyediakan masuk log ke sistem yang lama. Bila kita mengetahu alamat http://www.blogger.com/home untuk masuk log bagi akun lama, kini halaman tersebut telah diberikan tambahan catatan untuk memasukan akun dengan akun blogger baru.

Hari itu juga akan tercatat sebagai saksi perkembangan teknologi yang disajikan Blogger.com. Hari yang juga akan dikenal seperti halnya tanggal 14 Agustus 2006 sebagai hari diperkenalkannya Blogger baru. Atau 10 November 2006 dimana semua akun baru akan dipersilahkan menggunakan blogger baru.

Ini juga berarti blogger baru sudah sepenuhnya mendapat dukungan penuh dari pihak developer Google.

Selamat tinggal blogger lama.

Info : http://buzz.blogger.com/2..blogger.html

Add to Technorati Favorites

7 komentar:

  1. *turut berduka* :)

    padahal aq masih punya akun di blogger lama :(

    BalasHapus
  2. utk acha..blogger meniadakan blogger lama untuk pelanggan barunya saja. Jadi bagi kita yang masih memiliki akun lama kini disarankan untuk segera bermigrasi ke yang baru.

    BalasHapus
  3. Kalau yang memiliki akun lama, masih bisa menggunakan template yang lamanya juga, kalau yang baru bisa gk ya?

    Template (layout) yang baru XML abis!! Saya cukup merasa kesulitan sewaktu mendesain http://katapengantar.blogspot.com, akhirnya untuk sementara saya pake template dengan script yang lama, yang baru masih dipelajari.

    BalasHapus
  4. pro donny....blogger baru masih diijinkan untuk menggunakan template lama...tinggal revert to classic saja...

    dan memang benar nih, xmlnya masih terbilang repot hingga masih jarang yang kasih free template untuk blogger baru..., jadi ga masalah kita memilih template lama yang lebih mudah.

    BalasHapus
  5. Anonim10:33 PM

    Maksud saya, pemilik akun lama kan ada menu revert to classic itu, apakah pemilik akun yang baru daftar ada semacam itu juga? Saya 'malas' nambah akun lagi, khawatir terbengkalai...

    BalasHapus
  6. pro donny....jangan khawatir...template lama masih diberlakukan meski pengguna baru sekalipun...hanya saja secara default akan digunakan layout, yakni template baru.
    Ini juga menjelaskan bahwa alasan blogger menutup blogger lama adalah teknologi yang digunakan...bukan penggunaan template atau layout.

    BalasHapus
  7. Artikelnya bagus apalagi kata-katanya menarik menambah wawasan dan pengalaman saya trims ya…lanjutkan artikelnya saya tunggu. Mampir ke blog saya dunk saya biz posting tadi. ini alamatnya saya.
    http://regedit.blog.telkomspeedy.com/2009/01/26/online-dapat-uang-mau/
    jangan lupa komentarnya buat artikel

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer