Pengikut

Widget : Google Gadgets

Banyak dari kita merasa perlu menambahkan aksesoris ke dalam blog. Alasanya beragam, mulai dari kebutuhan, agar blog makin menarik, tak tahan godaan tampilan widget yang terlalu sayang bila tak dicomot, atau juga karena fiturnya yang tak tersedia oleh layanan blog yang digunakanya.

Sebut saja widget berikut : kalendar, jam, permainan, penanda cuaca, MP3 Player, messenger, layanan chat, You Tube hingga pemberi alamat IP. Hampir semua yang disebut barusan dikenal dan digunakan oleh beberapa blog yang sering kita singgahi. Bila iri dan tertarik untuk menggunakanya, biasanya kita tersedot untuk segera membuka akun baru untuk layanan yang akan digunakan. Tentu tak masalah bila hanya perlu satu atau dua widget keren, bagaimana bila lebih?

Tak mau kan membuka belasan alamat web hanya untuk mendaftar. Belum lagi terkadang kita dituntut untuk membuka email hanya sekedar untuk konfirmasi keanggotaan baru. Bila ingin mengedit tampilan widget, kita pun harus kembali masuk log (log in) ke web yang dituju. Merepotkan.

Eit, tunggu dulu. "Rumah besar" Google peka akan kebutuhan aksesoris ini. Apapun yang jamak kita temui di web maupun blog bisa kita dapati disini, secara cuma-cuma pula. Berita bagusnya pula kita tak usah punya akun Google segala. Gratis, mudah dan beragam pilihan. Hm, paduan tawaran yang sulit ditentang :D.

Tertarik? atau sekedar hanya ingin lihat-lihat fitur yang ada? kunjungi :



http://www.google.com/...gghp





Misal Calendar, MP3 Player, Clock


Bila ada yang suka, cukup klik tombol "Add to your webpage", lalu akan terbuka halaman selanjutnya untuk mengkustom warna dan ukuran. Bila puas, klik tombol "Get the code". Dan untuk memasang di blog, kita bisa gunakan elemen halaman "HTML/Javascript", atau kita tanam secara manual di Edit HTML untuk pemakai Template.

Tag : blog accessories, google widget, calendar, clock, search box, clock widget buat blog, google gadgets.

Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

5 komentar:

  1. Anonim10:37 AM

    tau aja bozz, widget2 mbah gugle ga kalah menarik.. tengkyu impromasinya..
    btw knp hari ini semua blog aku buka pasti error page trus loding lama bgt yaaaa???? apa kompiku? mboh ga weroh.. piye boss??

    BalasHapus
  2. kemungkinan besarnya karena koneksi internet. karena saat itu blogger.com tidak memberitahukan adanya kegiatan maintenance. semoga lebih beruntung lain kali.

    BalasHapus
  3. hay bro,,
    Q ni blogger baru,,
    bsa bntu ga nmbah" widget bwat blog Q???

    thx..

    BalasHapus
  4. coba klik add gadget di tata letaknya, ada banyak gadget yang bisa dipilih, sudah dicoba?

    BalasHapus
  5. good good good blog walking....

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer