Pengikut

Another Benefit of Getting High Page Rank

Minggu lalu sembari mengendorkan urat syaraf sehabis berolah raga, kegiatan blogwalking beberapa kali menemui postingan bertema Page Rank (PR) dari Google. Dari yang mulai bertanya-tanya mengenai langkah-langkah mendapatkan ranking tinggi, keheranana akan PR blognya yang kadang naik namun suatu saat bisa terjun bebas, kekagumana akan blog lain yang bisa mencapai rangking yang sehat, hingga keuntungan memiliki PR yang tinggi.

Edittag selalu punya opini, makin tinggi PR makin tinggi pula keuntungan yang diterima. Tentu nilai blog akan diapresiasi positif bila menyandang PR tinggi. Tak heran tentunya bila banyak yang berlomba-lomba untuk menautkan link blognya ke blog tersebut. Rasanya, mencari teman sesama blogger menjadi kegiatan yang mudah. Mereka bisa datang dari mana saja.

Nah, bila diasumsikan seperti diatas, mestinya juga blog kita menjadi mudah ditemukan oleh semua orang yang beraktifitas di Internet, termasuk juga pengiklan. Nama-nama seperti Google Adsense, Adbrite, TLA, Amazon hingga yang lokal seperti kliksaya dan kumpulblogger tentu dimaklumi bila mereka mensyaratkan keanggotaan denga sistem pendaftaran untuk mengikuti programnya. Namun bagaimana bila suatu saat ada pengiklan yang langsung terpesona oleh kekuatan PR kita.

Inilah yang biasa disebut Direct Advertiser. Mereka lah yang melakukan sistem jemput bola untuk memajang iklan di blog dengan PR tinggi. Jangan tanya dari mana mereka menemukan blog tersebut. Logikanya, PR tinggi menyita perhatian yang tinggi pula.

Edittag termasuk yang beruntung mencicipi sistem iklan seperti diatas. Tiba-tiba ada email masuk dan membawa berita manis yang menyatakan ketertarikan mengiklan dengan imbalan donasi tertentu. Ingat kan, salah satu blog edittag waktu itu punya PR 7? nah mereka (para pengiklan) begitu suka dengan keunggulan ini.

Uniknya, pihak pengiklan juga mengirimkan semacam surat perjanjian (dalam bentuk elektronik tentunya) untuk mengikat kerjasama ini. Disitu nanti akan tertulis syarat-syarat, ketentuan, dan berapa kisaran biaya yang akan kita terima bila mengikuti perjanjian ini. Coba tengok sebentar tangkapan layar berikut :



Lumayan dong, perbulan bisa terima $200 hanya dengan menayangkan iklan saja. Bagusnya juga mereka mengirimkan via Paypal hingga memudahkan penerimanya. Cukup menunggu tanggal tertentu, kita bisa segera withdraw akun paypal ke tabungan di negeri kita sendiri. Cara taktis mengisi tabungan tanpa perlu ke bank.

Selanjutnya usaha yang kita perlu lakukan adalah mengamankan status PR kita agar tetap stabil. Mungkin beberapa bulan berikutnya PR bisa turun. Namun kita bisa percaya satu hal lagi, apapun yang bisa naik tentu bisa turun, dan begitu pula sebaliknya. Kita bisa usahakan untuk naik lagi bila PR kita turun.

Jadi, tetaplah berpegang teguh untuk mengamini bahwa PR tinggi juga akan membawa keuntungan tinggi (terlebih secara finansial kan ;))....



26 komentar:

  1. salam kreatif bung,

    menarik sekali bung soal pagerank. kalau edittag sendiri untuk mengoptimalisasi blog agar PR nya tinggi pakai jurus apa boss? adakah tambahan software khusus atau keyword tertentu yang membuatnya dilirik pengiklan?
    nah, untuk iklan2 yang nampil di edittag itu atas inisiatif sendiri atau pengiklan yang jemput bola?

    mohon pencerahan

    -adi-

    BalasHapus
  2. Edittag menggunakan kekuatan konten dan keyword untuk optimalisasi SEO. Hal lain mudah ditebak, karena indexing dan lain-lain juga butuh effort bagus untuk itu. Sampai saat ini belum menggunakan software lain, baru sebatas bantuan dari internet saja.

    Iklan-iklan yang ada disini, kebanyakan karena permintaan. Tapi memang ada yang otomatis muncul, seperti dari layanan kliksaya.

    BalasHapus
  3. hi...i really hope i can understand your language... i really think your posts are so informative...hmmm can i ask a question..??how can we have our page rank higher.??what do we need to do..?

    BalasHapus
  4. hi veniz,

    thank you for dropping by, i still can not believe how can you find my blog, its in indonesian language. guess you will be hard to understand my post.

    i do believe the content and blog theme has its unique and potential keyword for search engine. that's why we need to develop our blog and synchronize it though SEO. that's the key.

    i also leave you message on your blog, please check it back.

    BalasHapus
  5. yang paling males pak kalau mau ngisi he he he kalu ngutak-ngatik sy jg semangat :D

    BalasHapus
  6. hwek... gud...gud.... biar lebih cpet lagi... mari kita kerjasama.... hiks... hiks.... btw stycn alwy on www.masenchipz.com

    BalasHapus
  7. $200 bisa beli apa aja mas? Eh bukan, cara melakukan transaksi via paypal gimana sih?

    BalasHapus
  8. wah selamat ya buat kang herry..lama om dah gak mampir kesini..pokonya sukses selalu aja buat kang herry :)

    BalasHapus
  9. Anonim1:59 PM

    Semua hal yang bisa naik pasti bisa turun... menarik juga kalo PR tinggi = penghasilan tinggi, salah satu blog saya ini mempunyai PR-5 dan sempat mendapatkan manfaat yang baik dari aktifitas mendulang $$, tetapi sekarang sudah nggak lagi .. kerena WP gratisan katanya bisa dibanned kalau main PTR, itu kaya BV.

    BalasHapus
  10. Wah enak juga ya kalo sudah difasilitasi dengan rank yang cukup, dollar bisa datang dengan sendirinya.
    kaya perputaran hidup kan Kang, ada naik ada turun, tapi kalo si Akang nih PR nya naik gak turun-turun, harus banyak berguru nih sama si Akang, dirayu dulu kali ya supaya keluar jurus andalannya.

    BalasHapus
  11. pro romli : emang lebih enak utak atik ya drpd ngisi :)

    pro cipto : kerjasama apa nih?

    pro banibiasa : cara transaksi di paypal? transaksi apa nih kalo boleh diperjelas? transaksi terima, kirim atau withdraw ke bank di Indonesia?

    pro oom : makasih om, iya, sini juga jarang maen kesitu nih...punten om..

    pro catatanlasya : wp tegas banget ya, serem kalo gitu...upgrade aja gimana :D

    pro nakinisa : fitnah tuh ga pernah turun :D, pernah ko, itulah mengapa bisa bilang yang naik bisa turun atau sebaliknya...
    jurus andalan? tetep posting :D

    BalasHapus
  12. makasi banyak sharingnya,mas...

    BalasHapus
  13. emang kalo PR blog sudah tinggi, kita bisa apa saja. bahkan, bisa-bisa duit datang sendiri :)

    BalasHapus
  14. wuih mesti semangat lagi, dengan spirit ngeblog yang hampir hilang yang sudah digantikan dengan spirit ujian untuk mendapatkan nilai A

    BalasHapus
  15. Byk skali infonya disini. Ttg PR ini pun sesuatu yg bagus utk dibincangkan.

    BalasHapus
  16. betul, setuju, hidup PR :)

    BalasHapus
  17. Anonim10:07 PM

    Wah siip mas heri, keren bgt bisa dpt $200 sebulan...
    Sayang mas agus blogku masih belom punya PR. Tapi aku akan tetap berusaha untuk tetep semangat walopun blm punya PR.

    BalasHapus
  18. Anonim10:24 PM

    saya masih baru belajar pagerank dan SEO. gak nyangka ternyata di banyak juga ya blog di lokal yang ngebahas tentang pagerank, salah satunya blog mas agus ini. ngebantu banget buat saya belajar sekaligus bisa jadi bahan referensi ...

    BalasHapus
  19. makasih kembali tips blogging dan angga, kejarlah PR-mu :D

    BalasHapus
  20. Anonim7:38 AM

    Saya sudah memilii website dengan alexa yang berada pada angka 200, untuk mendaatkan tidak lebih susah dariada mendatkan google page rank. Dengan Tips ini semoga saya bisa mendapatkan pagerank yang lebih tinggi :d
    thank

    BalasHapus
  21. Anonim5:28 PM

    Semoga tetap berhasil bro

    BalasHapus
  22. makasih juga untuk warung digital dan ridho : sukses ya!

    BalasHapus
  23. Perkenalan.

    Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin memperkenalkan diri saya Azhary Choien (Hayin : nama dikeluarga) adalah asli putra daerah Samarinda (suku Banjar).
    Lahir di Samarinda, sekolah dari SDN.09, SMPN.1, SMAN.1 di Samarinda, tamat SMAN.1 Samarinda tahun 1977.
    Kemudian berangkat ke Jakarta untuk melanjutkan kuliah di Universitas Jayabaya, Fakultas Teknik Sipil-Konstruksi (tamat 1987).
    Mulai bekerja tahun 1987 di beberapa perusahaan kontraktor Nasional di Jakarta untuk pekerjaan Sipil, Mekanikal dan Elektrikal.

    Kemudian membentuk suatu usaha group (Asoka Group), salah satunya bernama PT. Asoka Putra Teknik Metalindo ( APTM ).

    Harapan saya sebagai putra daerah Samarinda khususnya, Kalimantan Timur umumnya, orang Kalimantan yang lebih dikenalnya, merasa gembira apabila hasil produk-produk yang saya buat bersama teman-teman di Jakarta dapat digunakan oleh perusahaan-perusahaan pertambangan di Kalimantan Timur, karena beberapa perusahaan tambang di Kaltim, Kalbar, Kalteng dan Kalsel sudah memakai produk kami.

    Apabila para Pembaca dapat membantu mensosialisasikan produk dari hasil buah karya putra daerah Kaltim ini, maka suatu kehormatan dan kebanggaan buat saya, hanya inilah yang dapat saya sumbangkan buat daerah saya. Syukur-syukur apabila perkenalan saya ini bisa di posting di halaman blog ini agar bisa langsung terbaca urang banyak (bubuhan kita atau bapadaan kita : bahasa banjar)

    Untuk dapat melihat lebih jelas produk-produk kami, dengan hormat silakan kunjungi blog saya di : http://www.azharych.blogspot.com

    Demikian yang dapat saya sampaikan, mohon ma'af apabila ada yang kurang berkenan didalam Perkenalan ini.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  24. Anonim9:19 PM

    aduhh pengen juga punya page rank tinggi

    BalasHapus
  25. sama-sama Aang_s!

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer