Pengikut

Menulislah Teman, Agar Kau pun Terkenal!

Kemunculan di TV minggu lalu memang meninabobokan. Ada rasa ingin menjajal popularitas dengan cara bersegera menuju pom bensin dekat rumah. Sambil berharap ada orang yang tiba-tiba menyapa dan berkata "eh, yang semalam di Metro TV ya!".

Tapi sudahlah, mesti hasilnya jelas tak sesuai dengan keinginan, tapi paling tidak ada blogger bandung yang langsung mengingat blog saya begitu tampangnya muncul di televisi. Berarti memang antara blog dan sang pemilik sudah bisa dikatakan menyatu. Padahal jarang loh publikasi poto edittag di blog. Yang nampak hanya versi kartun edittag di sidebar sebelah.

Rata-rata yang memberi komentar di posting kmarin juga sama. Sama-sama ingin mendapat kesempatan muncul di TV. Bisa edittag katakan, para blogger punya peluang untuk bisa mencicipi pengalaman seperti yang edittag temui. Saat ini bahkan beberapa media juga masih melirik blogger sebagai sumber beritanya.

Tak usah jauh-jauh, hari Minggu kmarin juga muncul di e-life style Metro TV mengenai blog. Kali ini Mas Kuncoro sebagai salah satu narasumbernya. Dan tahukah bahwa pertanyaan-pertanyaan di awal masih menanyakan hal serupa : "Apa sih blog itu?"

Pertanyaan yang mungkin juga bisa dijawab oleh mereka yang sebulan atau dua bulan ngeblog. Jadi lihatlah garis utamanya : semua blogger punya peluang sama untuk mendapatkan pertanyaan serupa...eh acara serupa :).

Wadiyo saja memperhatikan sesiapa blogger yang pernah muncul di tv, yakni Mas Enda di indonesia this morning, Uda Roni di bca juga. Selain media TV, media cetak pun sering memunculkan tulisan blogger.

Di jawa tengah misalnya, koran lokal Suara Merdeka sering memunculkan tulisan yang bersumber dari blog lalu dipublikasikan kembali ke media cetak. Lalu koran Jawa Timur juga pernah mempublikasikan blogger Madiun yang mendapatkan kesejahteraan lewat dunia maya :).

Jadi, bila ingin terkenal, memang tak salah, blog adalah jembatan penyanggamu! So keep blogging!

(eh ya, terima kasih buat yang kasih komen di posting kmarin, maaf tak bisa jawab satu persatu. Jadi skalian saja dibuat posting ini sebagai jawaban :D)



23 komentar:

  1. hallo mas
    salam kenal
    saya nonton acara mas di metro tv tapi saya belum sempet beli "bukunya" saya baru bikin blog beberapa hari ini dan masih jalan di tempat seputar bagaimana cara supaya blog saya bisa muncul di google search (masih jauh untuk meraup dollar) mungkin bisa kasih masukan trims

    BalasHapus
  2. Hm..... jika tulisan kita cukup unik, kita bisa terkenal, ya.... tapi, terkenal juga gak enak-enak amat lo..... mungkin enak sih, tapi mungkin gak, lo.....

    ah gak tau ah...... Btw, gimana rasanya masuk TV, mas? Sampe sekarang masih ada rasanya, ga?

    BalasHapus
  3. @ matahari pagi : pastikan setingan bloggernya mengijinkan google untuk mengindeks blognya, coba cek di pengaturan, lalu cek bagian "Biarkan mesin pencari menemukan blog Anda?" dalam posisi "Ya"!
    Untuk memaksimalkan, boleh juga mampir ke :
    http://edittag.blogspot.com/2007/05/web-add-url-to-yahoo-and-google.html

    @syamsul alam : oh masih kerasa mas, 2 jam lalu saya di cari-cari oleh temen-temen di jogja yang sudah lama tak ketemu di milis, curiganya mereka lihat saya, makanya langsung kenal blog saya ini :)

    mas syamsul pernah terkenal ya, makanya bisa bilang ada enak dan ga enak :)

    BalasHapus
  4. trim's atas masukannya
    sukses

    BalasHapus
  5. ya, memang kita harus membuat tulisan cukup unik agar jadi penasaran, n lama-lama terkenal. hm... sapa yang gak mau y jadi terkenal???

    Blogywalkie.com last post: Blogywalkie diundang terhormat dalam mencoba WordPress 2.7

    BalasHapus
  6. namaku ikut juga di tulisannya Mas,
    matur nuwun Mas,
    belum numpang di TV,
    numpang di blog juga lumayan hehehe.

    BalasHapus
  7. Kalau dari pengalaman saya, menulis dapat memberikan kebahagiaan, setidaknya bisa sharing informasi yang dimiliki…..ada yang bilang, ketika memulai untuk nge-blog, jangan terlalu mikirin banyak yang bersilaturahmi ke blog kita…yang penting nulis…nulis…dan …nulis, kalau pun ada satu orang saja yang datang berkunjung ke blog kita, sebenarnya kita sudah sukses….kalau, menurut kang Agus sendiri, apa sih yang menjadi indikator kesuksesan suatu blog ???

    Salam semangat untuk para blogger…..

    http://carakusehat.blogspot.com
    http://kebunilmu.blogspot.com

    BalasHapus
  8. Mestinya judulnya ditambah menulislah (di blog) agar kau pun terkenal, hihihi :)

    BalasHapus
  9. Wah, hebat euy...Selamat ya Kang Agus. Penampilannya cool, calm, confidence. Setuju blog sebagai wadah untuk menulis tentang apa aja pendapat kita. Tapi bagi blogger pemula seperti saya yang masih belajar, kadang bingung harus posting apa ya biar postingan kita bermutu seperti blognya Kang Agus yang udah banyak fansnya.

    BalasHapus
  10. @edittag

    ada juga yang asli, ini (100% asli)... btw, giimana tampilan blog q om, ada komentar (terutama yang jelek2) gak buat blog aku?


    Blogywalkie.com latest post: Blogywalkie.com, benar-benar menjajal dan me-review WordPress 2.7 Prototype Version

    BalasHapus
  11. Hebat euy.

    Apa pun jika ditekuni penuh kesungguhan pasti akan berhasil.

    If there is a will, ther is a way (bukan kampanye lho) hehehe

    Sebagai bener2 newbie saya masih dalam fase polas poles tampilan blog sambil cari gaya nulis yang paling pas. Doakan ya semua agar saya tetap istiqamah (sungkeman mode : ON)

    BalasHapus
  12. mas Agus saya kalo di tanya sama orang2 blogger itu apa saya bilang saja: blogger itu wartawan internet he he he

    BalasHapus
  13. bro, oh ya, cumak mau cuap-cuap bentar, gak papa kan bro. Untuk yang mau nyobak Live WordPress 2.7, bisa diserverku (WP 2.7 spesial, masih edisi prototype, dan belum di sebar di Internet. Beruntung blogywalkie.com mendapatkan satu)

    Bisa di coba di server ini: wp.blogywalkie.com

    BalasHapus
  14. aduh sayang gak bisa liat di metro :-(

    BalasHapus
  15. ASSALAMUALAIKUM WR WB

    siiiplah keren abis kang......ketika ada kang agus di TV saya di telpon sama temen saya....karena saya pernah pernah cerita tentang blognya kang agus....temen ku ini dulu belum ngeh..pas sekarang liat di tv...dia baru ngeh....iiih malah sekarang pengen ajari kaya gimana internet, apalgi bikin blog, sekarang dia lagi nyari bukunya kang agus, katanya udah dapet......di balik itu semua saya jadi terpacu lagi buat nulis, yang kemaren sempet mandek gara-gara pindahan rumah......semangat...semangat...trimakasih ya kang...

    BalasHapus
  16. Anonim1:05 PM

    Makin semangat ini ngblognya!!! O..ya mas dah lam lo ngak kunjung blognya regga lagi,,Mampir yach tak sediain kopi,.,Oce !!!

    BalasHapus
  17. Menulis itu enak.
    Kalau pun terkenal pastinya juga enak :)
    Tapi kenapa yaa thom kok cuman merasa biasa aja??? Apa perasaanya yang kurang 'terkenal'?

    --balik dulu buat intropeksi diri ama ngaca mates-mantesin diri :D

    BalasHapus
  18. assalamu'alaikum... wah bang, selamat kmaren masuk metro... wah seneng nih punya teman terkenal... nyesel kmaren ga sempet nonton :)

    BalasHapus
  19. kalau saya mah, masih nulis asal-asalan. Soalnya belum berani merambah dunia monetize... :D

    BalasHapus
  20. Bos...!
    Saya baru 2 minggu bt blog + masih campur-sari

    mau nnya nih, saya pasang traffic rank alexa di blog saya nilainya 9.

    1. Asumsi saya, blog saya baru di kunjungi 9 org, betul ga?
    2. Bagaimana menaikannya, jadi 10 gt, hehehe?
    3. Apa kah error? coz 9 terus

    Makasih Bos...!
    Saya Undang Bos di
    http://vitalysite.blogspot.com/
    mampir2 gt, skalian tolong di komentarin mengenai tampilan blog saya

    BalasHapus
  21. Alexa 9 karena terhitung blog baru, jadi semua blog baru masih terbawa domain utamanya menjadi nilai 9. Coba cek lagi beberapa minggu ke depan.

    9 itu bukan visitor ya, coba pasang sitemeter misalnya buat liat pengunjung yg datang.

    BalasHapus
  22. saya menulis blog untuk berbagi ilmu dan hobby saja. kalau ujungnya terkenal... alhamdulillah. :)

    BalasHapus
  23. Didoan biar blognya masih semangat diupdate tanpa dibebani harapan lebih. Keep blogging!

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer