Pengikut

20 Oktober 2008

Menulislah Teman, Agar Kau pun Terkenal!

Kemunculan di TV minggu lalu memang meninabobokan. Ada rasa ingin menjajal popularitas dengan cara bersegera menuju pom bensin dekat rumah. Sambil berharap ada orang yang tiba-tiba menyapa dan berkata "eh, yang semalam di Metro TV ya!".

Tapi sudahlah, mesti hasilnya jelas tak sesuai dengan keinginan, tapi paling tidak ada blogger bandung yang langsung mengingat blog saya begitu tampangnya muncul di televisi. Berarti memang antara blog dan sang pemilik sudah bisa dikatakan menyatu. Padahal jarang loh publikasi poto edittag di blog. Yang nampak hanya versi kartun edittag di sidebar sebelah.

Rata-rata yang memberi komentar di posting kmarin juga sama. Sama-sama ingin mendapat kesempatan muncul di TV. Bisa edittag katakan, para blogger punya peluang untuk bisa mencicipi pengalaman seperti yang edittag temui. Saat ini bahkan beberapa media juga masih melirik blogger sebagai sumber beritanya.

Tak usah jauh-jauh, hari Minggu kmarin juga muncul di e-life style Metro TV mengenai blog. Kali ini Mas Kuncoro sebagai salah satu narasumbernya. Dan tahukah bahwa pertanyaan-pertanyaan di awal masih menanyakan hal serupa : "Apa sih blog itu?"

Pertanyaan yang mungkin juga bisa dijawab oleh mereka yang sebulan atau dua bulan ngeblog. Jadi lihatlah garis utamanya : semua blogger punya peluang sama untuk mendapatkan pertanyaan serupa...eh acara serupa :).

Wadiyo saja memperhatikan sesiapa blogger yang pernah muncul di tv, yakni Mas Enda di indonesia this morning, Uda Roni di bca juga. Selain media TV, media cetak pun sering memunculkan tulisan blogger.

Di jawa tengah misalnya, koran lokal Suara Merdeka sering memunculkan tulisan yang bersumber dari blog lalu dipublikasikan kembali ke media cetak. Lalu koran Jawa Timur juga pernah mempublikasikan blogger Madiun yang mendapatkan kesejahteraan lewat dunia maya :).

Jadi, bila ingin terkenal, memang tak salah, blog adalah jembatan penyanggamu! So keep blogging!

(eh ya, terima kasih buat yang kasih komen di posting kmarin, maaf tak bisa jawab satu persatu. Jadi skalian saja dibuat posting ini sebagai jawaban :D)