Pengikut

Tampilan Baru Yahoo! Vs Google New Wave

Sudah lihat tampilan baru Yahoo! versi hari ini? Ada tawaran untuk menggunakan tampilan Yahoo! terbaru, coba deh tengok, apa yang sekiranya menarik disana?

Sekilas, bagian samping kiri mengingatkan kita pada Dasbor di Wordpress, semua fitur seperti ditarik di bagian ini. Ini hanya semacam shortcut untuk menyebut beberapa fitur yang diaplikasikan oleh Yahoo!. Dan untuk melihat isi dari masing-masing fitur, cukup dengan mendekatkan tetikus, seketika pula muncul jendela bantu untuk melihat lebih dalam.

Uniknya, tak semua fitur adalah keluarga dari Yahoo!, seperti Messenger, Flickr, Mybloglog maupun Yahoo! Mail. Namun ada sisipan dari penyedia pihak ketiga yang kini menjadi santapan setiap hari para netter di Indonesia, Facebook!

Menarik untuk melihat bagian ini, terutama bila dibanding dengan tampilan yang kita dapat saat mengaksesnya langsung di Facebook. Bila diamati, edittag menemukan perbedaan yang kentara, yakni dimunculkannya beberapa status teman-teman yang berada dalam wilayah Teman, tanpa bisa menyortirnya. Bila di facebook, kita bisa memilih-milah teman mana saja yang bisa kita ikuti status terbarunya, maka untuk pemasangan di Yahoo! baru ini, semua menjadi begitu terbuka.

Kelebihan? mungkin saja, karena untuk beberapa alasan, memang kita bisa melihat status teman yang jarang kita dapatkan dalam akun facebook secara langsung. Lalu tampilan yang juga menarik dicermati adalah, diijinkannya beberapa tambahan dari fitur yang tersedia di Yahoo! baru.

Misalnya adalah penambahan layanan Blogger. Meski saat penambahan fitur manual ini edittag berharap bisa menemukan jendela mini untuk bisa langsung posting ke blogger, toh nyatanya hanya memunculkan beberapa feed dari informasi seputar Blogger. Hal yang mana sangat berlawan dengan saingan Yahoo!, siapa lagi bila bukan Google.

Google malah berencana mengadopsi fungsi email, chat dan BLOG dalam nama Google Wave. Meski memang layanan ini belum bisa langsung dinikmati saat ini, paling tidak mulai 30 September 2009, layanan tersebut akan ditawarkan kepada 100.000 pengguna awal.

Lama ya? keburu termakan oleh penyedia lain yang mungkin lebih cepat dan praktis?



7 komentar:

  1. ohh ada info terbaru ttg tampilan ym..thnxs ya infonya

    BalasHapus
  2. Semakin ketat saja nih persaingan para search engine.

    BalasHapus
  3. Anonim12:49 PM

    google emang mantaf..!
    Tampilan yahoo lama-lama mirip google deh..!

    BalasHapus
  4. Anonim3:22 PM

    tapi ada yng bikin kesel hati, yahoo gecities ditutup..file yang ada kudu pindah rumah cape...thank;s good info

    BalasHapus
  5. kelebihan Google Wave dibandingkan dengan facebook apaan sih? kehebatannya apa? kayaknya blom terlalu booming di Indonesia

    oia jangan lupa mampir ke sini ya...

    BalasHapus
  6. Wave sebenarnya mengintegrasikan email dan sharing documen bareng chat, lebih dimanjakan dengan buka satu aplikasi. Sedang facebook memang diperuntukan buat kegiatan sosial kan, cari teman, sharing dll!

    BalasHapus
  7. bisa di invite dong satu :D

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer