Pengikut

03 Juni 2010

Google Mulai Perbolehkan Penggunanya Ganti Latar Belakang

Bing menampilan sesuatu tampilan yang berbeda dibandingkan penyedia mesin pencari lainnya. Saat yang lain sangat irit tampilan, dan menggunakan negative space sebanyak mungkin, Bing malah jor-joran dengan menampilkan gambar sebagai latar belakang yang ukurannya besar.

Kini, Google pun mulai sedikit demi sedikit memperkenankan penggunanya mengkustom tampilan belakang. Meski belum bisa digunakan hampi semua penggunanya, penggunaan pilihan ini jelas bisa membuat penggunananya mudah membedakan. Ini sama halnya dengan ketika Yahoo! menambahkan avatar pada laman log in untuk memastikan pengguna mendapatkan laman yang benar, bukan tipuan.


Entah karena pertimbangan etika, bisnis atau lainnya, Google dengan tampilan baru bisa membuat betah. Pengguna bisa memasang sendiri poto pribadi, atau latar belakang dari komputernya. Ada 3 metode cara menggantinya :

1. Dengan mengunggah sendiri poto yang tersedia di komputer.
2. Ambil dari Picasa Photo Album milik sendiri
3. Dari Public Picasa Photo Album.

Tombol untuk menggantinya tersedia di bagian kiri bawah dari laman pencarian Google.Hebatnya, Google menjamin penambahan gambar tak akan mempengaruhi kecepatan loading lamannya. Jadi, bagi yang belum menemukannya, bersabar ya!