Pengikut

AlphaDog, Robot Artileri Terkini

Lupakan kuda, atau hewan lainnya untuk dibawa serta di medan pertempuran. Karena kini, muncul robot sejenis yang bisa memadukan kemampuan teknis kuda, disertai dengan kecanggihan teknologi tempur yang mumpuni.




Boston Dynamics, yang ditunjuk sebagai proyek pemerintah Amerika untuk pengerjaain proyek robot militer baru saja merilis sebuah video. Dalam video ini, ditampilkan sebuah robot berkaki empat yang mampu menopang beban seberat 180 kilogram sejauh 30 kilometer dalam sebuah ujicoba yang dilakukan selama 24 jam tanpa henti, dan tanpa mengisi ulang tenaga.

Hebatnya lagi, AlphaDog ini mampu melintasi medan yang beragam, dari jalan yang rata hingga bebatuan. Lihat pula bagaimana langkah sang robot ketika diganggu dengan dorongan dua orang dewasa dan mampu tetap kokoh berdiri.

Soal kemampuan, robot ini mampu mengikuti jalur ke medan peperangan berkat teknologi GPS yang telah ditanamkan ke tubuhnya. Agar lebih menyatu dengan pasukan, robot ini juga dilengkapi dengan penglihatan komputer untuk bisa mengikuti jalur prajurit di depannya. Pihak DARPA dan juga angkatan laut Amerika dikabarkan akan segera mencoba kemampuan robot ini setelah pihak Boston Dynamics akan menjajalnya di medan sungguhan di tahun 2012.








7 komentar:

  1. Anonim10:12 PM

    Sebenarnya ni udah berita lama pak, AlphaDog memang terinspirasi dari salah satu game di America Serikat.

    buat anak-anak muda yg suka nge game pasti tau karaker alphadog

    nda main main di Game itu Alphadog adalah Robot yg mengerikan dan sulit dihancurkan, di game itu Alphadog adalah mesin pembunuh paling menakutkan, karena mengusung senapan serbu cepat di atas dadanya dan mengusung rudal-rudal berpenghulu ledak super tinggi dan memiliki kecepatan lari setara cheetaah dan mampu mengelak dari serangan bom/rudal dan anti peluru..,

    America Serikat awalnya hanya bertujuan menciptakan alphadog hanya untuk kepentingan medis, pengangkut barang dan penjelajahan saja,

    namun bisa di pastikan, America Serikat akan mengarah alphadog ke karakter game mengerikan tersebut dan menjadikan mesin pembunuh terdepan milik America Serikat...

    jika robot diciptakan untuk membantu keperluaan manusia itu sih sah sah saja...

    tapi kalo untuk menjadikan mesin pembunuh terdepan. saya no comment dan sangat tidak setuju,

    seharusnya robot seperti ini di nonaktifkan saja dan ga usah di ciptakan

    BalasHapus
  2. kenapa teknologi robot yang berurusan dengan perang kelihatan lebih canggih...
    harusnya robot seperti ini gak usah dibuat aja

    BalasHapus
  3. iih..., serem

    ngeri banget America ni...


    lbih baik nda usah dibikin ja
    setuju ama komen kalian

    BalasHapus
  4. kunjungan pertama saya kang agus, salam kenal...mohon d linkback y kang,saya di http://saung-syair.blogspot.com makasih banyak sebelumnya, barakallahu laka!

    BalasHapus
  5. Salam kenal kembali. Backlinknya mending alamat postingnya pakai Create a Link di bawah artikel aja ya, di blog ini ga ada blogrollnya. Makasih. (Barusan ninggalin jejak di blognya.)

    BalasHapus
  6. Wuiih.. keren banget tuh robot kuda.

    BalasHapus
  7. serem juga yah liatnya ,kemajuan teknologi sekarang ini semakin canggih saja..

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer