Pengikut

04 Februari 2014

Pencarian di Twitter

Pada hari ini kita akan belajar mengenai twitter dan blogger
Pada hari ini kita akan belajar mengenai twitter dan blogger
Pada hari ini kita akan belajar mengenai twitter dan blogger
Pada hari ini kita akan belajar mengenai twitter dan blogger
Ups, ini kesalahanku. Seakan belum faham dengan kelakuan blogger. Tulisan di atas yang tadinya hanya dipakai untuk menjajal menulis di blog, bisa langsung tersimpan rapi menjadi artikel. Tombol 'perbarui' tak sengaja kepencet. Padahal hanya ingin dipakai sebagai draft.





Iya, ini hanya percobaan. Selasa kmarin, edittag mengajari para kader mufasir,- yakni mereka yang hafal al-Qur'an dan mampu memaknai ayat-ayat di dalamnya - untuk menjajal menulis di blog. Dan blogspot menjadi salah satu contoh paling direkomendasi. Karena simpel dan mudah untuk mendapatkannya.

Para mufasir ini juga mereka yang aktif menuntut ilmu S2 dan S3 di bidang tafsir hadis. Kebiasaan mereka untuk menghafal, memaknai akan lebih lengkap dengan menulis. Menulis tentu akan menjadi sarana 'ajaib' mereka untuk menularkan pemahamannya di internet.

Harapannya jelas. Mereka akan terbiasa menulis di catatan yang bisa diakses oleh pengakses internet yang jumlahnya tak akan surut oleh waktu. Setiap saat, ilmu mereka akan bisa dibaca, dibawa secara langsung semudah membaca koran. Setiap saat mereka bisa mendulang pahala, dengan hanya berbagi di blog. Ini manfaat yang tak bisa diabaikan.

Lalu mengapa judul di atas malah ngebahas twtter ya :)

Sebenarnya, saat mereka punya blog, mereka harus punya media tambahan untuk promosi konten dan blognya. Dan salah satu di antaranya tersebutlah twitter. Twitter menjadi corong wajib untuk para blogger mempopulerkan blognya guna lebih viral. Blog akan menjadi sulit menarik pembaca saat dia berdiri sendiri. Twitter lah yang bisa gencar membantu mewujudkannya.

Twitter punya keunggulan interaksi yang lebih intens. Menjalin komunikasi, menyebarkan link, merujukan pembahasan yang lebih instan. Dan twitter juga bisa menjadi tempat seru melakukan pencarian di luar Google.

Google bisa menjadi menjemukan tatkal menampilkan hasil pencarian yang kadaluwarsa. Dan twitter melengkapinya dengan hasil pencarian yang tak hanya relevan, juga lebih terkini. Lengkap dengan profil penyebar linknya. Dan ini menarik bagi mereka yangingin mendapatkan hasil yang lebih hangat.

Sudah pernah coba melakukan pencarian di Twitter belom?