Pengikut

Autoplay Embedded Youtube Video Iframe on Sidebar

Kamu punya channel Youtube sendiri dan masih membutuhkan banyak viewer, coba manfaatkan channel media sosial yang kamu miliki. Terutama yang memiliki peluang untuk bisa mengarahkan mereka yang selama ini menjadi follower atau fans untuk diantar kesana.

Jika kamu memiliki cukup banyak follower di twitter ataupun Instagram, katakanlah diatas 1000, jangan sungkan untuk mulai menyebarkan kutipan atau penggalan video atau sertakan alamat link video terkini atau terbaru dari channel kamu. Akan bagus juga penyebarannya jika kita sertakan alamat URL channel Youtube di biodata sebagai pelengkap alamat rumah web pribadi.

Untuk kamu yang memiliki blog, baik di blogspot, yakni blogger, kamu bisa  menampilkan di bilah sisi atau sidebar agar bisa tayang baik saat diakses di halaman beranda atau juga di tautan yang spesifik. Mengapa yang popular lebih baik, karena kita ingin mengikuti alur algoritma Youtube tanpa perlu ada kecurigaan yang berlebih.

Jangan lupa untuk dikombinasikan dengan fitur autoplay agar video kita bisa langsung diputar dan perhitungan waktu tonton di channel kita juga mulai bertambah.

Sudah tentu hapal kan bagimana cara untuk mendapatkan link youtube dari video yang ingin kita tambahkan di sidebar?

1. Tuju laman channel Youtube milik kamu, dan cari video yang ingin kita sertakan atau embedded.

2. Klik 'Share' di bawah video yang kita lihat/

3. Saat 'Share a link' pilih bagian Embed

4. Salin/Copy kode HTML yang muncul.

5. Tempel/Paste di sisi bilah atau sidebar yang telah kita siapkan dengan pilihan HTML/Javascript.

6. Tambahkan ?autoplay=1 tepat di belakang ID video, sehingga hasilnya seperti :

Kode bawaan:

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/[Video ID]” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>”,

Dan kode setelah ditambahkan “?autoplay=1”:

<iframe width=”560″ height=”315″ src=” https://www.youtube.com/embed/[Video ID]I?&autoplay=1″ frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>



Simpan dan publikasikan!

4 komentar:

  1. Nanti mau cobain ah di blogku..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas, kebantu biar youtubenya terlihat juga

      Hapus
  2. kenapa tidak lanjut ngeblok aja bos ku ? sepertinya mau Youtube ini.

    BalasHapus
  3. Lama tidak ketemu...Ketemu Disini

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer