Pengikut

WEB : Email Icon Generator


Bila sering browsing di alamat-alamat blog pasti tidak asing lagi dengan icon yang membubuhkan alamat email.Icon ini berbentuk gambar, yang artinya tidak dimungkinkan untuk melakukan copy paste alamat email tersebut untuk hal-hal yang kita tidak diketahui penggunaanya.Spam? ya....maksud saya seperti itu.

Banyak spamer yang mendapatkan alamat email secara acak dengan menggunakan mesin pencari alamat email.Mesin ini secara simultan mencari alamat email ke seluruh mesin pencari yang sudah ada.Jadi jangan heran kalau kita yang tidak mengetahui hal ini biasanya dengan enteng mencantumkan alamat email (terlebih dengan tag mailto:) di blognya.So becareful guys!

Ada beberapa trik yang biasa digunakan, seperti menggunakan javascript untuk mengacak penampilan alamat email kita agar lebih sulit untuk dicari, atau cara yang paling mudah yakni menggunakan icon (dengan catatan jangan menambahkan tag mailto didalamnya).

Buat kalian yang tidak terbiasa mengguanak software editor gambar, ada satu web yang menyediakan alat bantu untuk menciptakan icon kita secara cepat dan mudah.Masuk ke sini.Lalu masukan alamat email dan pilih email hostingnya.lalu klik Generate.Beres.

2 komentar:

  1. Anonim7:40 PM

    hi aku orang baru di dunia blogger
    gimana caranya ngilangin alamat email on top of main nav like yours??

    BalasHapus
  2. hi....alamat email yang mana ya? aku malah bingung nih nyarinya..

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer