Pengikut

WEB : Interactive Learning

Percayakah bila software yang kita anggap rumit seperti Flash ternyata diberikan untuk materi pembelajaran anak-anak setingkat TK? Sepertinya memang susah dipercaya.Tapi itu yang aku temukan kmarin di Disk Tarra BSM.

Bermula dari menunggu antrian untuk membayar kaset di kasir, CD ini terpampang dengan gagahnya di depan kasir.Seakan memberitahukan bahwa barang ini memang layak diperhatikan.Memang menarik layoutnya, terlebih untuk dilihat isinya.Materi ini dibuat oleh rekan-rekan di Binus untuk memperkenalkan software animasi yang mudah dan menarik buat anak-anak.Jadi, jangan kaget kalo suatu saat anak kita sudah biasa menciptakan animasi sederhana di depan komputer.Kayaknya yang menganggap Flash itu susah, mesti belajar deh sama anak-anak kita nanti...mungkin kan?

Sayang, harganya masih terhitung mahal untuk keperluan di awal bulan, harus direncanakan dari bulan ini.

Paginya, entah kebetulan, aku mendapati CD tutorial flash dari rekan yang membeli CD keluaran Bamboo Media tentang Flash.Dimulai dari yang tingkat basic tentunya.Lebih menarik lagi CD ini dilengkapi dengan software Flash (komplit dengan cracknya!) dan juga video tutorial pengenalan lingkungan Flash.Dilihat dari isinya tentu menarik.Baik materi, struktur pengajaran, hingga langkah-langkah tutorialnya yang tertata.Hanya mungkin suara dari pembawa materinya yang perlu ditegaskan disini.Masih terdengar malu-malu, hati-hati dan volume suaranya naik turun.

Mungkin ini yang membedakan membawakan materi di depan kelas dan untuk keperluan pribadi.Perlu pembawaan diri dan penguasaan materi yang lengkap agar penyampainnya juga lebih maksimal.

Namun secara garis besarnya sangat menyenangkan mendapati banyak hal yang sekarang dibuat secara lengkap dan mudah.Membeli buku, sekaligus dapat CD untuk tutorialnya.Bandingkan dengan dulu saat kita masih mengandalkan buku dan melengkapinya dengan mencari tutorial di Internet.Terbilang repot kan?

Ada harapan pula dengan makin banyaknya media yang bisa dijadikan ajang pembelajaran,hasil yang didapat juga lebih menarik dan hebat.Siapa yang tak tertolong dengan adanya file-file yang bisa dijadikan latihan, juga tuntunan yang menarik saat belajar.Moga makin hebat bangsaku belajar!

2 komentar:

  1. Ada harapan pula dengan makin banyaknya media yang bisa dijadikan ajang
    pembelajaran

    BalasHapus
  2. Bermula dari menunggu antrian untuk membayar kaset di kasir, CD ini terpampang dengan gagahnya di depan kasir.
    visit link my websiteTel-U

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer