Pengikut

Blogger : Always Set Compose Mode when Publish

Beberapa dari pengguna Blogger tentu tahu ada format feed XML yang ditambatkan kesetiap penggunanya.Formatnya akan berupa [alamat URL blog kita]/atom.xml.Blog ini misalnya, akan memiliki feed dengan alamat http://edittag.blogspot.com/atom.xml.

Lalu apa untungnya Blogger menyediakan tautan ini, atau pertanyaannya menjadi apa sih gunanya feed ini bagi kita ?
Mungkin pertanyaan ini bisa dijawab dengan pertanyaan seperti : Pernahkan pada saat login dan berada di area Dashboard kita melihat beberapa tautan dari pengguna Blogger yang baru saja mengupdate kontentnya?Dari mana Blogger bisa mengenalinya secepat itu, padahal berapa juta pengguna yang pada saat bersamaan mengupdate blognya....tentu ada alasan logis dibelakangnya.Blogger menyediakan pilihan bagi penggunanya untuk mempublish setiap postingan terbaru agar bisa dilihat dan dikenal pengguna lainnya.

Dalam lingkup yang lebih luas, pemilik Blog yang tergabung atau bersindikasi dalam web Aggregator tentu akan menggunakan tautan feednya pada saat kita mendaftarkan blognya.Dengan prosedur yang sama aggregator akan membaca dan mempublikasikan postingan terbaru dari anggotanya.Milis Muslim Blog memiliki aggregatornya di alamat http://komunitas.muslimblog.net.Setiap anggota milis berhak untuk mendaftarkan blognya disini.

Bila kita perhatikan di dalamnya, banyak sekali cuplikan paragraf awal beserta tautan alamat blognya.Terkadang kita menemukan format cuplikan postinganya dalam formasi seperti halnya kita melihat kode sumber / source code, seperti menyertakan sintak pre, a href, span, p dsb.Tentu tampilan ini akan merusak tampilan yang kita inginkan bukan?

Untuk mengakalinya agar tidak mendapati hal tersebut diatas, perhatikan setiap kali kita menulis postingan di Blogger kita akan mendapati 2 mode penulisan, EDIT HTML dan COMPOSE.Pastikan pada saat kita hendak mempublishnya, postingan kita berada di mode COMPOSE.Maka pada saat kita mengeceknya di alamat feednya, postingan kita pun akan tampil lebih rapi.

OK (latah pake huruf kapital semua is on)...ups Ok.....semoga membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer