Pengikut

10 Juli 2006

WEB : Resize Oggix Preferences

Memang tak mudah untuk mendapatkan tampilan shout yang sesuai dengan bentuk blog yang kita miliki.Terlebih bila menggunakan template karya orang lain.Ada keterbatasan dalam memunculkan kreasi tool blog lainnya.Seperti misalnya layanan shout dari Oggix.

Secara default Oggix memberikan tampilan shoutnya dengan ukuran table 170px.Lalu muncul table-table lain di dalamnya yang bila kita lihat dari hasil akhir tampilannya memakan space sekitar 200px.Lalu bagaimana bila kita memiliki space pada sidebar kurang dari 200px? tentu hasilnya tampilan shout kita akan bertentangan dengan tampilan menu-menu pada sidebar.

Pada kasus ini saya coba untuk mengganti ukuran layanan shout di blog temen saya djielz.Pada template blogger yang digunakannya, sidebar hanya menyisakan ruang untuk bagian sidebar sekitar 140px.Lalu bagaimana kita mengubahnya? karena saat kita menginstall kode HTML dalam admin Oggix kita tidak diberi keleluasaan dalam mengatur lebar tampilannya.

dan berikut hasil tampilan sebelum dan sesudah diedit :
Kode sourcenya ada disini : tag-awal.html

Kode sourcenya ada disini : tag-akhir.html

Ukuran smileynya sengaja diperkecil agar ukuran table luarnya masih cukup untuk menggenapkan ukurannya menajadi lebih kecil.Bila perlu ikon smileynya pun bisa kita delete.Saya lebih terbiasa menggunakan smiley word daripada ikon, walaupun hasilnya setelah dipostingan ikonnya pun muncul.
Tampilanpun jadi lebih rapi ya?

Trik selanjutnya : Mengganti tinggi ukuran shoutbox Oggix.