Pengikut

02 Mei 2007

Web : Resize Oggix Preferences part 2

Serupa dengan niatan sebelumnya untuk memberikan tampilan shoutbox dari Oggix agar terlihat berbeda dan lebih mudah untuk menyesuikan dengan template/layout di Blog*spot, kali ini kita akan mengubahnya ke arah yang berbeda. Semoga masih ingat dengan trik HTML di tulisan sebelumnya dengan mengganti lebar shoutbox Oggix, kali ini kita akan menggantinya secara vertikal.

Yah, kita akan mengganti ketinggian shoutbox Oggix agar pas di blog yang menyisakan lahan sempit di sidebar-nya. Terbilang merepotkan di mata pengunjung, namun sangat tepat bila kita ingin menggabungkan dengan background gambar yang memiliki ukuran tinggi tertentu (melalui CSS).

Ok, akan lebih mudah bila ada visualiasi dari rencana kita kali ini.

Berikut adalah contoh tampilan shoutbox Oggix bawaan :



Dan kita berencana untuk menampilkanya menjadi :


Untuk itu kita bisa mengedit sedikit kode yang diberikan Oggix sebelum dipasang di blog. Kode yang perlu kita edit adalah di bagian :

<iframe border="0" frameborder="0" src="http://www.oggix.com/shout/show/?oggixid=35819&type=1&smileys=1" scrolling="yes" width="200" name="shout" noresize>

Dalam kode ini kita selipkan tag HTML height="200" (atau sesuaikan angkanya dengan keinginan) hingga menjadi :

<iframe border="0" frameborder="0" height="200" src="http://www.oggix.com/shout/show/?oggixid=35819&type=1&smileys=1" scrolling="yes" width="200" name="shout" noresize>

Setelah selesai, kita bisa memasukan ke template/layout blog kita.

Add to Technorati Favorites