Pengikut

29 Agustus 2006

Web : Yahoo Sign-in Seal

Beberapa hari belakangan ini tampilan muka halaman login Yahoo! mail mengalami perubahan.Memunculkan pesan seperti berikut :



Apakah ini artinya?
Ini adalah fitur terbaru dari Yahoo! untuk menghindari pencurian password pada komputer yang biasa kita gunakan.Yakni penambahan teks personal maupun photo pribadi pada tampilan login Yahoo!.Tapi ingat, ini bukan semacam kustomisasi tampilan agar tampil beda dengan biasanya.Jauh dari hal itu.Manfaat dari pemasangan fitur ini adalah untuk pencegahan pengiriman Yahoo login kita kepada situs phising.Secara gampangnya agar password yang kita isikan tidak terkirim kepada situs yang menyerupai atau berpura-pura milik Yahoo!.

Cara kerjanya seperti ini :
Kita mulai berbagi dengan Yahoo melalui penamaan teks khusus (seperti nama pacar, istri, atau nama jalan depan rumah kita) atau photo diri kita yang kira-kira pengguna di komputer kita mengenali(ini biasa terjadi di komputer kantor yang biasanya multi-user, alias biasa dipakai oleh pengguna yang berbeda).
Lalu pada saat kita berkunjung ke halaman Yahoo! resmi,maka kita akan menemukan teks maupun photo tadi bersamaan dengan form login.Artinya bila bagian ini hilang atau tak muncul, maka kita bisa segera mengambil kesimpulan bahwa kita sedang berkunjung ke halaman Yahoo! yang salah, maka tak perlu kita isikan password disana.

Berikut tampilan di PC saya setelah ditambahkan fitur ini.


Untuk mendapatkan informasi dan seal, bisa kunjungi : Yahoo! Prevent Password Theft

Berita terkait :
Waspadai Pencuri Password Yahoo