Pengikut

31 Agustus 2006

Web : Shortcut for Gmail Log In

Selalu saja mendapati kerepotan saat mengakses Gmail di warnet.Pastinya akan menemui peringatan seperti tampilan di samping,atau pemberitahuan bahwa sepertinya gmail menemui kesulitan untuk mengakses akun gmail kita, dan berharap bahwa kita menyegarkan perambah kita segera.

Pastinya sangat menyebalkan.Terlebih bila kita sedang menanti email penting yang harus segera kita unduh attachmentnya.Akankah ada cara yang lebih praktis untuk menghilangkan pengalaman ini agar tidak terulang?

Berikut beberapa langkah praktis yang terkumpul dari mesin pencari :

1.saat tampilan loading / sedang dibuka muncul, ketikan Ctrl + F5 segera.Saat itu juga inbox gmail akan tampil tanpa perlu menunggu lebih lama.

2.bersihkan cache, temporary internet files, cookies di browser (terutama pengguna IE).

3.daripada mengetikan http://www.gmail.com coba ganti menjadi https://mail.google.com/mail (mode secure, bila dipandang terlalu sulit dihapal masukan ke tab Bookmarks).

4.pakai gmail versi mobile,http://m.gmail.com, tampilannya akan jauh lebih sederhana karena meniadakan google Ads.Hanya saja bagi pengguna IE mungkin membutuhkan file untuk diunduh, jadi bisa gunakan perambah Firefox atau Opera.

5.gmail akan melakukan seleksi perambah yang sedang digunakan saat kita melakukan login, untuk memotongnya buka alamat http://mail.google.com/gmail?nocheckbrowser.

Bila masih menemui kesulitan jangan segan-segan hubungi gmail support agar mendapatkan panduan lebih lanjut.Jangan lupa sertakan alasan kesalahan
yang ditemui.

Tips lainnya :

1. Kurangi jumlah percakapan di Gmail kurang dari 25 hingga perambah akan lebih ringan dalam melakukan tugasnya.

2. Setel tampilan Gmail ke "Standar tanpa fasilitas ngobrol" dan gunakan gtalk untuk bercakap-cakap dengan teman gmail lainnya.