Pengikut

Blogger : Spammer and Blogger Performance

Siapa bilang bila blog kita relatif aman dari spam maka kita cukup duduk manis dan mempercayakan blog kita berjalan normal tanpa hambatan berarti.

Pengalaman hari lalu saat menulis entri mengenai cache berujung pada keengganan menulis entri di Blogger.Entah sudah berapa menit berlalu sejak tombol Publis Post namun jendela tampilan hanya menampilkan pesan publishing tiada henti.Bila ingin dihentikan segera dengan menekan tombol Esc khawatir tulisan akan lenyap begitu saja.Tak ada pilihan lain bila ingin selamat, harus bersabar :D..(hitung-hitung beramal mendapat tantangan bersabar dikala berpuasa).

Dan akhirnya penantian itupun berujung manis.Entri bisa dimunculkan dengan selamat.Tak kurang suatu apa.Tapi cukup untuk menghentikan kebiasaan lama bila ingin mengedit satu dua kata yang dirasa janggal.

Ketika ini dikonfirmaksikan ke Blogger Status,muncul kabar bahwa Blogger sedang manjalani perbaikan terkait ulah beberapa spammer yang menggunakan blog di Blogger untuk menjalankan aksinya.Kegiatan monitoring itu pasti mengakibatkan setiap entri yang sedang aktif dipublikasikan saat itu mendapat perhatian lebih.Efeknya, publishing berjalan sangat lambat.

Ujungnya, pengguna Blogger yang kena imbasnya.Jadi...bersabarlah...semoga ini tak terulang kembali.

7 komentar:

  1. ...oOo...

    pantesan kemaren sehariyan aku masukin entri juga kek gituw..

    trimakasi infonya... :D

    BalasHapus
  2. Anonim5:48 AM

    Aku juga sering ngalami hal yang sama. Jadi terkesan bloggernya kurang stabil. Makanya lebih suka Wordpress.

    BalasHapus
  3. Oooooh...pantesan...nuhun nya infonya!!

    BalasHapus
  4. Anonim11:32 AM

    mas kau minta kode search nya yah...hehe
    ngomong2 bisa gak ya /ada gk kode saerch this blog yg kayak di navbar blogspot itu...jadi hasilnya ya di blog kita bukan halaman google...mksh maap lho nyuri kode hehe

    BalasHapus
  5. Anonim11:33 AM

    maksudnya bukan kau tapi aku...slah ketik he

    BalasHapus
  6. sebenernya untuk meniru search engine di navbar bisa dialihkan form actionnya ke http://search.blogger.com/ dengan memasukan variabel pendukungnya.
    tapi sepertinya selama navbar kita dipasang maka search engine dr blogger juga akan dimunculkan selalu....tak perlu search engine lainnya kan?

    silahkan intip kode di blog ini, dan bila dirasa menarik dan membantu silahkan digunakan.

    BalasHapus
  7. memang gitu yaaa.... Iko blom coba entry di blogspot lagi, jadi blom ngerasain yg sprt itu... hehehe.

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer