Pengikut

01 September 2006

Web : Get Gmail Account by SMS

Apakah mungkin memiliki akun gmail tanpa mendapat ajakan dari pengguna gmail lainnya? tentu saja.Itu yang bisa aku jawab ketika Bunda Radit berkeinginan mendapatkan akun gmail.

Gmail memang telah memberitahukan hal ini melalui rilisnya.Dengan hanya mengandalkan handphone yang dilengkapi fitur sms, kita bisa mendapatkannya.Prosesnya pun cukup mudah.Begitu kita buka https://www.google.com/accounts/SmsMailSignup1, maka selanjutnya kita diminta untuk mengisikan nomer handhpone yang kita miliki, lalu dilanjutkan dengan 2 tahap lagi.Hingga akhirnya kita mengkombinasikan nomer invitasi yang dikirim gmail lewat sms ke web gmail.Langkah kemudian kita akan diberikan alamat url selanjutnya untuk diproses.

Gmail menempuh hal ini untuk lebih serius dalam mengakali spam yang sering ditemukan pengguna email lainnya.Sesuai dengan rilisnya "Sending invitation codes to mobile phones via SMS is one way to address this, as the number of accounts per phone number can be limited."

Memang lebih praktis untuk meminta kepada teman yang telah menggunakan akun gmail.Namun bagi yang ingin mengetahui perihal kemampuan gmail memberikan akun lewat sms info ini semoga membantu.