Pengikut

Blogger : No Publish Index Button on Blogger Beta

Satu lagi yang menjadi pertanyaan banyak pengguna yang bermigrasi ke versi beta.Yakni ketiadaan button Publish Index begitu kita selesai mengedit template atau menyimpan posting.Lalu kemana perginya button tersebut?

Saat kita masih menggunakan versi klasik, selalu ada pilihan untuk memutuskan apakah kita akan memilih "republish index only" atau "republish all." Keduanya juga menampilkan hasil yang berbeda.Blog dengan penuh posting pasti akan menemui masalah saat memilih button yang kedua.Yakni proses publikasi berjalan begitu lama hingga kita terkadang meninggalkannya begitu saja.Nah di versi beta yang merupakan versi terkininya, button ini ditiadakan.

Tentu bukan tanpa alasan untuk menghilangkannya.

Ringkasnya begini, pada versi lama, Blogger akan menciptakan file HTML statik pada akun kita saat kita mempublikasikannya.File HTML tersebut akan terus berada dalam format yang sama hingga kita melakukan publikasi selanjutnya.Maka di versi beta, menambahkan posting akan secara otomatis mengubah informasi di database Blogger.Lalu saat ada pengunjung mampir ke blog kita, maka laman tadi secara dinamis melakukan perubahan.Hal inilah yang disebut sebagai dinamyc publishing.

Dan pertanyaan selanjutnya adalah, bila kita selesai melakukan perubahan -baik template maupun menyimpang posting terbaru- namun tak kunjung menemukan perubahan pada blog kita, apa yang perlu dilakukan?

Inilah saatnya untuk melakukan langkah darurat, yakni :


1. Segarkan perambah yang kita gunakan dengan menekan F5 atau Ctrl-F5.
2. Bersihkan cache (hapus temporary Internet files).
3. Bersihkan cookies.
4. Gunakan perambah lain yang ada (IE, Firefox, dll).
5. Tambahkan tanda tanya (?) dibagian akhir alamat URL blog kita saat menuliskan alamat blog kita di perambah.

Semoga selalu menemukan hal terbaru begitu kita selesai melakukan perubahan.

Add to Technorati Favorites

1 komentar:

  1. Anonim5:06 AM

    Ooo..jadi selama ini blogger pake sistem file manual yah? Wah, sudah mulai tahu cara pake htaccess neh mungkin...hehehe...

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer