Pengikut

Blogger : Teams Blog and Blogger Beta

Satu langkah lagi.
Blogger secara bertahap mulai menggemakan pemakaian beta blogger.

Kali ini yang menjadi incaran adalah pengguna blog kelompok/grup.Kelompok ini pada awal dirilisnya blogger versi beta adalah bagian yang belum tersentuh.Tentu karena adanya pertimbangan teknis.

Pengguna blog kelompok ini adalah mereka yang biasanya menjalin komunitas melalui penulisan blog tertentu.Semisal sekelompok penulis blog yang memikili kesamaan minat yang sama akan masakan.Akhirnya mereka mengumpulkan tulisan mereka kedalam satu blog terpisah, atau memperbolehkan anggota kelompok untuk menulis di blog yang telah ditentukan.

Nah permasalahannya menjadi pelik saat peserta blog kelompok dan blog inti memiliki jenis blog yang berbeda.Yakni blog klasik dan beta.Namun pada tanggal 11 desember 2006 kmarin, akhirnya diambil jalan tengah yakni, semua anggota blog kelompok bisa bermigrasi ke blogger beta.Ini artinya memangkas pekerjaan blogger untuk memilah-milah blog mana yang akan ditawari migrasi ke blogger beta.Karena hingga saat ini pun blogger belum menyediakan tawaran migrasi terutama kepada pengguna blogger yang memiliki posting banyak.

Untuk itu, bagi pengguna blog kelompok, saat blog inti bermigrasi ke blogger beta, maka anggotanyapun akan mendapati tawaran migrasi ke versi beta di dashboard-nya.

Wah, semakin banyak saja pengguna beta kalo gitu ya.....

Tautan terkait :
Switching with team blogs and getting out of beta
What happens when team blogs switch to Blogger in beta?


Add to Technorati Favorites

2 komentar:

  1. emang sekarang byk yg migrasi ke beta, tapi rata2 pada pingin balik lagi ke klasik tuh mas.. bisa ga si?

    BalasHapus
  2. kalo balik lagi artinya dr versi beta ke klasik sih ga bisa...
    namun utk ganti template, ke versi klasik, tentu masih dimungkinkan....

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer