Pengikut

Blogger : Blogger Classic with Categories

Tak disangkal lagi bahwa salah satu keunggulan yang ditawarkan blogger versi Beta yakni pemilahan kategori untuk setiap posting.Ini tentu bukan masalah bagi yang sudah bermigrasi atau menggunakan blogger baru.Namun bagaimana dengan pengguna blogger klasik yang masih banyak penggunananya?

Berikut akan diuraikan langkah pemasangan kodenya.Posting ini sekaligus sebagai revisi postingan serupa sebelumnya yang bermasalah karena ada tautan yang terputus (broken link).Petunjuknya, metode yang akan digunakan yakni menggunakan bantuan search blog milik Blogger.Karena itu pula nantinya saat tautan salah satu kategori diklik, maka kita akan dirujuk kepada hasil pencarian kata-kata tertentu yang kita cari sebelumnya dalam satu laman hasil pencarian.Dan untuk lebih membantu mesin pencari mendapatkan hasil yang relatif lebih mengena, maka pada setiap judul posting kita bisa menyematkan kata-kata tertentu sesuai dengan kategori yang akan ditampilkan.Pertimbangan tersebut hanya disarankan, artinya bila tidak diikuti pun mesin pencari masih bisa mencari padanan yang mendekati.

Langkah 1.Tentukan nama kategori.

Langkah 2.Masukan kode berikut ke dalam template (klasik):

ganti [nama kategori] dengan kategori yang telah ditentukan.
ganti pula [alamat blog] dengan alamat URL blog kita.


Bila saya ingin mendapatkan tautan kategori dengan nama BLOGGER di blog ini (edittag.blogspot.com), maka kode akan menjadi :

Lankah 3.Masukan kata khusus sesuai dengan nama kategori di setiap judul posting.Ini tentu dengan pertimbangan seperti tersebut dibagian atas.

Langkah 4.Selesai.

Mudah kan?


Add to Technorati Favorites

2 komentar:

  1. Anonim3:35 PM

    Bagi org awam sprtku sprtnya masih sedikit susah, :D

    Oh yaaa, jika kita beralih ke beta,... apa template desainnya berubah juga???

    Semuanya ikut berubah juga gak???

    BalasHapus
  2. betul, beberapa pengguna yg bermigrasi memiliki tampilan yang berbeda dlm template yg dipakenya.karena template bawaan blogger dr blogger klasik sekalipun memiliki jenis template yang secara teknis berbeda.

    semua berubah? semua sih engga...kan posting masih utuh....

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer