Pengikut

Web : I Have Minus Entry from Oggix

Perhatikan gambar dibawah ini, tampakkah kejanggalan disana?


Bila masih tak menemukan, fokuskan ke bagian yang didalam kotak merah,....benar, ada angka -64 disana. Angka ajaib apakah ini?

Angka minus (-)nyalah yang menjadi perhatian. Bagi orang awam, bila dibaca utuh dalam gambar diatas tertera "minus 64 entry". Entry disini adalah banyaknya pesan yang masuk ke kotak teriak (shoutbox) Oggix yang dimiliki edittag. Berarti pesan yang dimiliki edittag kekurangan 64. Kekurangan? aneh ya?

Kronologisnya sebagai berikut.

Kemarin edittag menemui sebanyak 1600 lebih pesan yang masuk di Oggix. Karena pertimbangan begitu banyaknya pesan yang sudah diterima, alangkah baiknya bila lebih meringankan beban oggix dengan menyisakan sedikit saja pesan terbaru yang sudah masuk. Walhasil terbesit niatan untuk memilih opsi Clear Shoutbox di submenu Manage Shoutbox. Namun sepertinya terlalu sayang bila tanpa menyisakan pesan terakhir. Lalu dibulatkankanlah tekad untuk menghapusnya perlaman. Wah, nampaknya pekerjaan yang akan memakan banyak waktu. Namun pantas dicoba untuk menghargai beberapa pesan terbaru. Hitung-hitung bernostalgia membaca pesan-pesan yang masuk diawal pemasangan shout. (Melankolis mode...)

Dimulailah perjuangan ini, pilih beberapa pesan lalu klik DELETE checked, muncul angka dibawahnya 1400 entries, lalu 1245 entries, dan 976 entries, lanjut 536 entries, 143 entries (sedikit lagi), dan terakhir -64 entries. Hah? minus? kekurangannya dimana? apakah memencet tombol yang salah? mengapa nilainya bisa menjadi minus?

Selain keganjilan diatas, ada juga saat menghapus ditemukan beberapa pesan yang sama di laman yang berbeda. Begitu di laman berikutnya terulang kembali. Beberapa pesan yang pernah terjawabpun sempat menghilang di sana sini. Kadang beruntung menemukan, kadang tanpa balasan sama sekali (Padahal beberapa diantaranya masih ingat jawabannya :D).

Lalu apa yang bisa dilakukan?

Untung saat ini ada fitur baru di bagian bawah oggix yang mencantumkan form yang bisa digunakan bila menemukan kejanggalan (baca bug). Terima kasih Oggix, sungguh niatan yang baik menyertakan form interaktif di saat ini. Ditunggu jawabannya ya....


Add to Technorati Favorites

3 komentar:

  1. lah mas agus bingung apa lagi saya ya...:))

    BalasHapus
  2. Jadi pesan2 Iko di SB na mas Agus, terhapus jg donk :D....

    BalasHapus
  3. Anonim2:07 AM

    aku udah mbenerin bugs nya nih!
    wehehehehe, maap baru sempet, tadi gara2 mbaca blognya trus teringat lagi.
    Dulu pas mbaca report bugs nya pas ga sempet.

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer