Pengikut

Blogger : Get New Languages

Kini Blogger mulai merambah negara lain dengan menawarkan bahasa yang lebih membumi. Setelah ada 11 negara lainnya yang telah diadopsi bahasanya untuk pengguna Blogger, kini ada 8 bahasa lainnya yang menyesul. Total ada 19 bahasa yang kini didukung platform Blogger.

Mereka adalah Bahasa Belanda (Nederlands), Turki(Türkçe), Skandinavia(Dansk), Norwegia(Norsk), Swedia(Svenska), Finlandia(suomi), Rusia(Русский), dan Thailand(ภาษาไทย). Tujuh diantaranya berada di benua Eropa, hanya satu dari Asia. Sangat melegakan ya bagi pengguna Blogger di Thailand, negara tetangga kita. Apakah ini tandanya mulai mendekati ke Indonesia? Karena bila dihitung berdasar populasi penduduk, jumlah penduduk yang menggunakan Bahasa Melayu (tentu bisa melingkupi Malaysia, Singapura dan Indonesia) lebih besar dari Thailand.

Ayo....gunakan Bahasa Indonesia untuk bahasa pengantar di blog agar makin dilirik Blogger. Eit, terbayangkah dengan langkah Microsoft yang sebentar lagi merilis Windows Vista berbahasa Indonesia. Mungkin kita malah sering menemukan kata-kata yang tak familiar di Blogger bila mengadopsi bahasa kita?

Add to Technorati Favorites

6 komentar:

  1. semoga aja bisa merambah dalam bhs indonesia..karena pengguna blog di indonesia pun terbilang kian banyak..tul kan mas ?? hidup blogger indonesia !!!

    BalasHapus
  2. Yuuk,... kita mulai berbahasa Indonesia... :D

    BalasHapus
  3. chayooo.... aku cinta bahasa indonesia :D

    BalasHapus
  4. kang maaf nih agak ga nyambung... mau tanya... kok di blog saya ada gambar kayak kunci inggris gitu nah gimana cara ngilanginnya...

    jawabnya ke verri_shinichi88@yahoo.co.id

    punten nya kang...

    BalasHapus
  5. ilanginnya gampang, cukup logout dari akun blogger, lalu buka lagi blognya, dijamin ilang tuh kunci inggrisnya.

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer