Pengikut

HTML : Closing TITLE Tag and Internet Explorer

Saat tampilan blog tak lagi mampu dipandang di Microsoft Internet Explorer (IE), ada baiknya memperhatikan kode di template Anda. Kali ini cukup fokuskan ke bagian HTML untuk lebih mempersempit pencarian permasalahan.

Postingan ini sekaligus menjawab beberapa pertanyaan yang sempat masuk berulang kali. Dengan harapan agar sang pemilik blog lebih peduli dan lebih mengenali kode HTML yang sering diulik tatkala memasang atribut atau aksesoris blognya.

Bila blog Anda tampil seperti apa yang semestinya di perambah Mozilla atau Opera namun hasilnya berbanding terbalik dengan melihatnya di Microsoft Internet Explorer (bila tidak menyebut tak tampak sama sekali), ada baiknya pastikan variabel <$BlogPageTitle$> ini muncul lengkap dengan sintak HTML di depan dan belakangnya, seperti tertampil berikut ini :

<title><$BlogPageTitle$></title>

Bila <$BlogPageTitle$> tak diapit oleh <title> dan </title> maka ini jelas akan memicu IE untuk menghentikan perambah membaca kode dibawahnya. Dan tentu sangat penting mengingat posisi sintak tadi berada di posisi bagian atas di kode HTML yang kita miliki. Hasilnya tentu akan menjadi jendela kosong tanpa ada postingan sama sekali. Untuk itu jelas pastikan bahwa ada sintak pembuka dan penutup seperti yang terlihat diatas.

Memang penyebab ini bukan satu-satunya obat yang mujarab bila keluhan tak tampilnya Blog di IE, namun ada baiknya memastikan bahwa Anda tak ketinggalan menyematkan kode diatas di blog Anda.

Catatan penangkapan Google:
- Berada di posisi ke-10 dengan kata kunci '' pada 25 April 2007 di Google Indonesia.
Add to Technorati Favorites

4 komentar:

  1. Waahhh, terjadi kesalahn sedikkittt saja, bisa berakbita fatal yaa... bisa jadi hancur tampilannya :D

    BalasHapus
  2. Anonim10:30 AM

    ada juga blog tutorial begini yak? asik. Nyoba di template bloggerku aaah

    BalasHapus
  3. Anonim9:17 PM

    salam... aku mampir....

    Gus, aku masih ingat dirimu. :)
    Acon kata Rayyan sebentar lagi mau nikah. Kamu sudah ya..

    Yusi sebentar lagi nyusul Pak Catur ke Singapur.

    BalasHapus
  4. acon nikah? alhamdulillah....setelah pacaran lama tuh...

    pak catur sudha ke singapur? kalo pak khairul dmana skrg?

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer