Pengikut

Web : Challenge for SEO Freak

Sebuah ajang unik diselenggarakan oleh MasterSEO.web.id. Yakni adu posisi di 3 mesin pencari terbesar yakni Google, MSN dan Yahoo.

Tantangan yang sangat menarik terutama buat webmaster yang doyan mengoptimalkan situs mereka di mesin pencari. Namun tidak sembarang situs/blog yang diperkenankan mengikuti adu cepat ini. Panitia menyantumkan persyaratan yang adil dengan hanya memperbolehkan situs/blog masih segar. Tersebut dengan ungkapan "Tertanggal 22 April 2007, subdomain tersebut belum pernah terindeks di mesin pencari Google, Yahoo dan MSN". Tentu dengan tujuan agar pesertanya bisa memulai dengan start yang relatif bersamaan.

Satu persyaratan yang terbilang mahal adalah lokasi hosting situs/blog yang akan disertakan. Hanya memperbolehkan situs/blog dengan subdomain di situs masing-masing, misalnya http://ngadutrafik2007.domainku.com. Tak perlu ragu lagi mengenai permasalahan hosting karena panitia menyediakan subdomain dan hosting space (Terima kasih bung cosa ayas info melalui komentarnya.)Platform yang digunakan bebas, boleh menggunakan wordpress atau CMS (Content Management System) seperti Joomla, Drupal dan lain-lain.

Kompetisi ini berjalan dari tanggal 22 April 2007 hingga 30 Juli 2007. Target pencarian yang ditentukan adalah 'ngadutrafik 2007'. Penilaian berdasar posisi Top 10 di Google, Yahoo dan MSN. Posisi 1 mendapat nilai 10 dan nilai terkecil adalah 1 bila berada di posisi 10.

Info selanjutnya bisa dilihat di : masterSEO.

Add to Technorati Favorites

2 komentar:

  1. Anonim7:16 AM

    gak mahal kok, kan untuk subdomain ama hosting space bisa minta ama panitia :)

    BalasHapus
  2. terima kasih bung cosa atas info tambahannya....
    wah dikunjungi sama dedengkotnya langsung ya....thx...

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer