Pengikut

Adsense : Language Issues

"wah kang, gagal lagi nih, blogku ditolak adsense...."

Begitu kira-kira keluhan yang sering mampir di pesan luring (offline) di messenger edittagagus. Sebuah keluhan yang mesti dirunut kejelasannya. Ini mengingat adanya beberapa ketentuan dan persyaratan yang diajukan Google Adsense untuk menghibahkan akun Adsense.

Adsense memang menjadi fenomena yang sangat menggugah keinginan untuk memiliki blog. Tak heran kini banyak bermunculan blog-blog dengan usia hitungan hari sudah ramai-ramai mendaftar ke adsense demi mencicipi masuknya dollar ke rekening mereka.

Namun ada baiknya mereka mengetahui hal dasar yang sering membawa mereka kepada kegagalan dengan masuknya pesan dari penyedia Adsense :
"Thank you for your interest in Google AdSense. Unfortunately, after reviewing your application, we're unable to accept you into Google AdSense at this time.

We did not approve your application for the reasons listed below.

Issues:

- Unsupported language
"
.

Yah, isu penggunaan bahasa menjadi kendala utama beberapa blog ditolak oleh Adsense. Bila meretas kondisi ini, maka salah satu jalan tercepat untuk segera mendapat akun adsense adalah dengan mendaftarkan blog dengan bahasa yang hanya dikenal Adsense.

Untuk mudahnya, buat blog baru dalam akun blogger yang sama, dan tuliskan artikel di dalamnya dengan Bahasa Inggris. Tentu ini berlaku bila kita kurang beruntung menguasai bahasa asing lainnya. Namun boleh-boleh saja bila kita memang menjadi mahasiswa Bahasa Jepang atau Bahasa Belanda dan ingin menuliskan materi perkuliahan menjadi rangkain tulisan di blog misalnya :D.

Kurang "PD" dengan tulisan berbahasa Inggris? tak perlu surut. Tak perlu melakukan test TOEFL untuk memulai langkah baru. Gunakan saja beberapa kata yang melekat di ingatan kita saat kita belajar Bahasa Inggris kala menggunakan seragam SMP misalnya. Karena mesin Adsense tak mengecek arti keseluruhan dari untaian kalimat yang kita tulis dalam Bahasa Inggris. Selama kata-kata yang kita tulis tak salah eja selama itu pula tulisan kita dikenali sebagai Bahasa Inggris.

Atau bila ingin serius menulis konten ke dalam bahasa Inggris, gunakan bantuan kamus (baik secara online maupun offline) atau gunakan editor kata seperti Microsoft Word yang membenamkan fitur spell checker agar luput dari kesalahan pengejaan.

Setelah blog baru kita diisi dengan beberapa artikel berbahasa asing tadi, daftarkan kembali ke penyedia Adsense. Masuk ke https://www.google.com/adsense?hl=en_US dan masuk log (log in) pada 'Existing Customer Login' menggunakan alamat email dan password yang telah kita daftar sebelumnya. Dalam pengisian alamat blog yang akan didaftarkan, masukan alamat blog baru ini. Bila beberapa hari kemudian ada berita gembira, maka kode Adsense yang kita terima juga bisa kita kenakan pada blog lainnya dalam akun kita. Semoga berguna.

Tautan terkait :
https://www.google.com/support/adsense/.

Tag : 1 adsense 2 blog, agar tak ditolak adsense, kiat diterima adsesne, blog dengan bahasa indonesia di adsense.
Add to Technorati Favorites

14 komentar:

  1. apa boleh gitu ya mas? asal sudah dapat kode dari adsense gitu boleh untuk blog yang lain? baru tahu saya

    makasih banyak mas

    BalasHapus
  2. saya udah masangin di blog, iseng aja sih waktu liat di ilmu komputer, tau udah bener ato blm ya? padahal bahasanya indonesia..

    thx utk ilmu2 disini mas

    BalasHapus
  3. Adsense sekarang lagi digemari para blogger ya...
    Ngeblog kan bukan untuk nyari dollar tapi untuk berbagi kisah, tapi kalo dapat dollar apa salahnya... :)

    BalasHapus
  4. pro laksono dan putirenobaiak : sama sama...

    pro watioffset : betul..ini ekses yang sulit ditolak kan ;)

    BalasHapus
  5. uda pernah bahas cara cepat naikin rating blog adsense blm mas?
    tlng d bhs donk ^_^

    BalasHapus
  6. Anonim11:02 PM

    seperti halnya hidup, ngeblog juga harus berbagi*nyambung gak ya?*

    BalasHapus
  7. Anonim9:31 PM

    waa.. kalo blog saya teh campur2 bahasanya, gimana mas? apakah keseluruhan blog kita harus berbahasa yang sama supaya di-approve??

    humm.. sebenarnya ga begitu ingin masang adsense, karna bikin blog murni karena ingin berekspresi. just for the sake of curiosity. tolong jawab yaa?

    BalasHapus
  8. Don't you think it violates the rules of Adsense? aku harus baca lagi peraturannya nih, rada lupa

    BalasHapus
  9. anyway, aku sedang nyoba untuk nampilin di dua blogku yang lain, but dengan account yang sama :D

    BalasHapus
  10. pro ale : belum nih, menunggu hasil memuaskan percobaanya selama ini :D

    pro vienz : campur-campur itu pakai bahasa apa? misalnya salah satunya menggunakan bahasa inggris dan lainnya menggunakan bahasa jepang , ya tak mengapa, karena ini memang diijinkan. Bila niatnya untuk di approve lebih mudah bagi adsense untuk menentukan layak tidaknya bila menggunakan bahasa yang sama.

    pro feminist : silakan baca-baca lagi, dan silakan pula pasang di blog lainnya dalam akun yang sama. Gunakan kesempatan seluas-luasnya :D.

    BalasHapus
  11. Anonim7:29 PM

    Oo begitu ya ? Ok saya coba blog khusus bahasa inggris. BTW blog yang sekarang punya kasus yang sama "alias di tolak adsense" karna pake bahasa indonesia. Thx sharingnya

    BalasHapus
  12. rada ga simpati kali ya kalo terima bahasa indonesia yg didaftarkan ke adsense :)

    BalasHapus
  13. berarti saya cukup beruntung ya om, modal bahasa inggris judulnya doank langsung keterima. Kalo pake id bisanya search engine doank, ga seru, hehe. Om kenapa saya kan pasang widget alexa rank, tapi kok rank saya 9, n kalo diview detail masuknya detailnya blogspot. Emang sih blogspot rank 9 dialexa, tapi kan saya pengen tau rank saya sendiri. Saya pasang difooter blog saya, http://hapekita.blogspot.com, matur nuwun

    BalasHapus
  14. Makasih Om udah mampir :)

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer