Pengikut

Blogger : Add Comment Body on Recent Comments

Masih bisa dimengerti bila banyak pemilik akun Blog*spot yang setia dengan template lamanya. Keenganan untuk beralih dengan alasan sudah nyaman dengan template yang saat ini dipakai banyak menjadi alasanya. Bila kenyamanan sudah didapat apalah yang bisa kita perbuat kan ;)

Alasan itu pula yang melatarbelakangi begitu ramai pengguna template yang telah dilengkapi dengan penambahan aksesoris recent comments masih ingin mendapatkan tampilan yang serupa dengan saudara mudanya yang bisa menampilkan penggalan komentar.

Memang di trik sebelumnya edittag hanya menampilkan bagian penulis komentar dan penanda waktu. Tampil seperti dibawah ini :


Nah, bagi yang ingin melengkapi dengan penggalan komentarnya, kita bisa menyisipkan kode <$BlogCommentBody$>

Nah kode lengkapnya (dengan penambahan variabel tadi), maka akan menjadi :

<h2 class="sidebar-title">Recent Comments
</h2>
<ul>
<Blogger>
<BlogItemCommentsEnabled>
<BlogItemComments>
<li>
<$BlogCommentAuthor$>:<$BlogCommentBody$> @<a href="
<$BlogCommentPermalinkURL$>">
<$BlogCommentDateTime$>
</a>
</li>
</BlogItemComments>
</BlogItemCommentsEnabled>
</Blogger>
</ul>
Dan hasilnya akan sebagai berikut :

Add to Technorati Favorites

14 komentar:

  1. asa kenal dengan trik ini...:D

    *menunggubalasanemail

    BalasHapus
  2. Mas bukannya yang bagus itu adalah recent komentar yang kang agus tampilkan yaitu yang tampak adalah nama dan jamnya saja? makanya di koment saya berusaha untuk mencontoh yang punyanya kang agus ini yaitu yang tanpa ada penggalan koemntarnya. Dan syukur lah sekarang saya nemu artikelnya.
    Btw, saya pagi ini bertanya-tanya, kayaknya ada sesutua yang kurang dan ternyata karena saya belum singgah di blokna kang agus. He..he..he..

    BalasHapus
  3. mas kenapa di blog saya recent komennya isi dari koentnya keluar juga. saya inginnya yang ringkas yang tanpa ada isi koemntarnya. Saya utak atik belum juga dapat hasil Maaf nih kalau meerpotkan.

    BalasHapus
  4. pro trian...karena baru saja kita bahas hal ini kan ;)

    pro dedaunan..memang bila tanpa menyebut isi komentar, tampilan jadi lebih rapi dan berisi...utk mencoba menhilangkan pesan komentar bisa dicek di : http://edittag.blogspot.com/2006/06/blogger-recent-comments-in-sidebar.html

    BalasHapus
  5. tanya dong, gimana membatasi jumlah tampilan komentar, misalnya hanya 5 biji gitu?

    hehe... tanya tanda tak tau ^_^

    BalasHapus
  6. wah selalu baru n fresh nih tips dari kang agus...trims mas atas bagi2 ilmu nya..tapi saya coba migrasi dulu ke cbox..

    BalasHapus
  7. pro lady, untuk menginginkan kondisi itu, perlu script utk menjalankanya, javascript misalnya

    pro cempluk, migrasi ke cbox? m...silakan...cuman ga ada hubunganya dgn postingan ini kan?

    BalasHapus
  8. sAYA MAU MENARUH SINTAXNYA TAPI GAK MENEMUKAN: seerti ini kang Agus...

    MainOrArchivePage dan MainOrArchivePage agar tautan tersebut tetap muncul meski berada di halaman dalam Blogger.Perhatikan pula bahwa penempatan berada di posisi Sidebar agar cocok dengan tautan lainnya.Cari saja bagian !-- Begin #sidebar --di templatenya.

    Jadi saya bingung mau ditempatkan dimana...
    maaf nih saya tanya terus.

    BalasHapus
  9. kode diatas adalah kode bawaan dr blogger, bila tak menemukan ada baiknya sebutkan jenis template yang digunakan agar mudah diperiksa dari sini. karena memang beda penyedia, bisa beda penempatan maupun kode yang digunakan.

    BalasHapus
  10. Anonim2:57 PM

    Makasih Bang Hery. Selamat Puasa

    BalasHapus
  11. met puasa juga ardiz!

    BalasHapus
  12. Anonim2:34 PM

    keureun euy....

    BalasHapus
  13. tengkiyu kang agus atas sharing tutorial nya ^^

    BalasHapus
  14. saya memakai templatic sbg template web saya. Apakah cara diatas juga bisa diaplikasikan pd web saya ?

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer