Pengikut

Blogger : Invite Friend(s) to Write In Your Blog

Blog bersama? mengapa tidak?

Ya, saat ini blog tak lagi sekedar media untuk menuangkan opini pribadi ke khalayak umum. Kini blog juga dimanfaatkan oleh beberapa kelompok untuk menyuarakan pendapat mereka. Mulai dari organisasi massa, penulis lepas hingga beberapa ibu rumahan juga menggelar blog keroyokan.

Untuk mendukung penulisan blog bersama, harapan tentu disandarkan pada masing-masing anggota untuk turut memberikan kontribusi berupa tulisan. Nah bagaimana bila kita diberikan kepercayaan untuk mengelola blog seperti ini?
Tak usah bingung. Bagi mereka yang terbiasa menulis blog di lingkungan Blog*spot, kita hanya perlu mengirimkan undangan berupa email yang ditujukan kepada alamat email teman kita. Teknisnya terdengar mudah ya? namun percayakah bila dalam prakteknya juga semudah menulis email.

Berikut petunjuknya.

Masuk ke akun Blogger, cari blognya, tuju bagian [Settings]. Kemudian perhatikan menu pada ujung kanan yang bertuliskan [Permissions]. KLik tautan ini. Perhatikan gambar berikut :


Dari sini selanjutnya kita klik tautan bertuliskan "ADD AUTHORS", hingga akan muncul form seperti dibawah ini :

Pada form ini, masukan alamat email teman yang hendak diajak serta. Bila lebih dari satu alamat email, kita bisa imbuhkan tanda koma (,) diantaranya. Dan tekan INVITE untuk mengakhirinya.

Selesai. Semudah itu. Tahap kita untuk mengundang telah selesai.

Selanjutnya teman yang kita ajak akan mendapatkan email dengan subyek sebagai berikut :
"You have been invited to contribute to my blog"

Dalam email ini akan diberitahukan cara untuk bergabung dalam ajakan ini. Teman kita perlu memiliki akun Google untuk bisa ikut menulis di blog bersama. Bila belum memiliki maka akan diberikan kemudahan untuk mendapatkanya. Ada ketentuan bahwa blog ini hanya berlaku untuk pengguna Blogger baru. Untuk itu teman kita nantinya akan diberikan akses ke blogger baru dengan akun Google. Proses selanjutnya akan seperti halnya menulis postingan di dalam blogspot.

Add to Technorati Favorites

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer