Pengikut

29 Mei 2007

Web : Edittag is Indonesian Blogger

Masih ingat dengan apa yang pernah ditulis sebelumnya mengenai kekeliruan gender untuk menyebut sang pemilik blog ini?

Lumayan lama memang kejadiannya, namun tak apalah bila menyegarkan kembali ingatannya tentang hal ini. Demi memberi 'benang merah' akan komentar yang masuk 3 hari yang lalu.

Beberapa waktu yang lalu edittag mendapati sebuah pernyataan dari seorang blogger asal Amerika yang menyebut edittag ditulis orang seorang wanita asal Filipina atau Thailan saat dia menemui sebuah tulisan mengenai tips blogger. Selang beberapa saat kemudian edittag sengaja menulis postingan mengenai ketidakbenaran hal ini. Berita baiknya, tulisan tadi akhirnya diketahui kembali oleh penulis yang sama. Meski tulisannya berbahasa Indonesia, anehnya dia mengetahui ada kejanggalan akan persepsi dia selama ini. Nah berikut adalah komentar balik dari sang penulis menanggapi postingan kejadian ini :

"ok, so you're not a girl. Sorry I called you a chick.
I didn't actually come to this website when I got the code for blogger posts and I just guessed your gender from the name. Now I see that you are Indonesian not filipino or thai.Sorry sorry!
Anyway the code is cool.thanks "


Hm...syukur ya, sekarang dia sudah mengetahui keberadaan yang sebenarnya. Menulis postingan sebagai reaksi akan tulisan di blog lain juga bisa menjadi tabiat baik untuk meluruskan pendapat. Tak usah ragu dengan keterbatasan bahasa atau gaya penulisan. Selama kita mencobanya dan beritikad baik, itu juga sebuah upaya yang layak diperjuangkan. Semoga pula ini membuka perhatian blogger di luar sana bahwa blogger dari Indonesia juga patut dipertimbangkan :D. Amin.

Add to Technorati Favorites