Pengikut

18 Juni 2007

Blogger : Blogger in Draft

Satu lagi percobaan yang kembali dilakukan Blogger. Blogger in Draft. Sesuai namanya yang mengusung nama draft, maka layanan ini masih dalam taraf uji coba. Percobaan ini menyangkut fitur, kegunaan dan tampilan antar muka yang berbeda. Maka tak ayal disini kita bisa menyaksikan sebuah "bayi" hasil uji coba lab Blogger sebagai cikal bakal kelanjutan perjuangan penyedia blog yang mengemuka di dunia. Jadi tentu menyenangkan bisa menjadi saksi sejarah akan layanan baru kan?

Saat mencobanya pertama kali, edittag mencium aroma Bahasa Indonesia yang lekat di dalam dasbor.

Dan bila berkehendak mencipta postingan baru, maka hal yang terlihat sangat membedakan adalah ikon berikut : Ya, video dalam postingan. Inilah fitur pertama yang ditawarkan dalam Blogger in Draft. Kita yang memiliki file berformat AVI, MPEG, QuickTime, Real, dan Windows Media akan bisa mencoba mengunggahnya disini. Tentu dengan batasan ukuran maksimum 100 MB.

Tertarik, anda tinggal masuk log ke http://draft.blogger.com/. Begitu masuk kita seperti masuk ke dasbor normal seperti halnya begitu masuk log di http://www.blogger.com/. Maka postingan yang kita masukan tatkala berada di dalam draft.blogger.com juga akan ditampilkan laiknya memasukannya melalui pintu yang selama ini kita gunakan, http://www.blogger.com/.

Sangat menarik.

Info terkait :
- http://draft.blogger.com/
- http://bloggerindraft.blogspot.com/

Add to Technorati Favorites