Pengikut

Blogger : Blogger in Draft

Satu lagi percobaan yang kembali dilakukan Blogger. Blogger in Draft. Sesuai namanya yang mengusung nama draft, maka layanan ini masih dalam taraf uji coba. Percobaan ini menyangkut fitur, kegunaan dan tampilan antar muka yang berbeda. Maka tak ayal disini kita bisa menyaksikan sebuah "bayi" hasil uji coba lab Blogger sebagai cikal bakal kelanjutan perjuangan penyedia blog yang mengemuka di dunia. Jadi tentu menyenangkan bisa menjadi saksi sejarah akan layanan baru kan?

Saat mencobanya pertama kali, edittag mencium aroma Bahasa Indonesia yang lekat di dalam dasbor.

Dan bila berkehendak mencipta postingan baru, maka hal yang terlihat sangat membedakan adalah ikon berikut : Ya, video dalam postingan. Inilah fitur pertama yang ditawarkan dalam Blogger in Draft. Kita yang memiliki file berformat AVI, MPEG, QuickTime, Real, dan Windows Media akan bisa mencoba mengunggahnya disini. Tentu dengan batasan ukuran maksimum 100 MB.

Tertarik, anda tinggal masuk log ke http://draft.blogger.com/. Begitu masuk kita seperti masuk ke dasbor normal seperti halnya begitu masuk log di http://www.blogger.com/. Maka postingan yang kita masukan tatkala berada di dalam draft.blogger.com juga akan ditampilkan laiknya memasukannya melalui pintu yang selama ini kita gunakan, http://www.blogger.com/.

Sangat menarik.

Info terkait :
- http://draft.blogger.com/
- http://bloggerindraft.blogspot.com/

Add to Technorati Favorites

8 komentar:

  1. Anonim5:31 PM

    "Saat mencobanya pertama kali, edittag mencium aroma Bahasa Indonesia yang lekat di dalam dasbor"

    Bahasa Indonesia itu baunya gimana to??? hehehe..
    Dapet info ini langsung meluncur ke TKP. hmmm..blogger emang makin keren ajahh dibanding wp.com ..

    *sebel sama wordpress.com setelah akunku disuspended*

    BalasHapus
  2. Anonim4:12 PM

    sangat menolong bagi yang selama ini menjadikan bahasa Inggris sebagai kendala....

    thanks for ur info.

    BalasHapus
  3. mas, sorry agak oot, aku blum sampe sini, belum butuh hehehe..tapi ntar tak cobanya. Mas, aku baru aja apged blog ku. The q is, bisa ngga tampilanku sama persis ama yg lama. aku cuma bisa masukin headernya doang, yg di body ama yg di side bar yg icon stroberi itu gimana ya masangnya?

    BalasHapus
  4. menyenangkan memang pake bhs endonesyah. meski blom semua diterjemahkan tp yg udah ada bhs endonesyahnya gak ngebingungin.

    BalasHapus
  5. Jadi aneh pas lihat tulisan blogger yg berbahasa Indonesia,.. mungkin krn blom terbiasa aja kali yaaa ... :D

    Tapi skrg udh gak susah2 lagi translate....

    BalasHapus
  6. pro denaredana : kalo bisa nebak, itu karena pengaruh jenis layout yang baru, jadi memang berbeda cara setelannya. untuk pasang header di format baru, coba klik link yang ada di sidebar....

    BalasHapus
  7. yup..

    ga enak aja di kuping..

    dashboard jadi dasbor hehehe...

    btw, blogger emang the best!

    BalasHapus
  8. Saya terlanjur jadikan draft.blogger jadi default editor. Pas mau masuk dasbor gak bisa. Bisa bantu memulihkan kembali jadikan blogger.com sebagai default? Mohon diemail ke maswit@gmail.com. Terima kasih.

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer