Pengikut

Adbrite : Add Referral Button

Bagi yang sudah bergabung dengan layanan iklan Adbrite, biasanya kita hanya mendapati pilihan kode yang wajib dipasang di bagian Manage Ad Zones. Seperti yang bisa diduga, bagian ini akan memuat sajian iklan Abrite, atau sekedar tautan penawaran pemasangan iklan.

Bila di Adsense kita memiliki pilihan yang beragam seperti banner Referrals (dalam tab Adsense Setup), maka banner sejenis untuk Adbrite juga bisa pasang di dalam blog. Harapanya dengan penayangan banner ini kita bisa mendapatkan poin referal yang bisa menambah pundi-pundi pendapatan. Pendapatan ini nantinya akan disebut sebagai "Referred network advertisers".

Hanya saja, pilihan penayangan banner seperti ini berbeda dengan Adsense. Bila adsense menggolongan kode-kode pengungkit pendapatan di bagian Adsense Setup, maka Adbrite memberlakukan penggolongan yang berbeda. Tak lebih praktis memang. Namun ada baiknya bila kita cari dan pasang kodenya agar memudahkan pencari referensi iklan Adbrite.


Untuk menemuinya, kita mesti telah tergabung dengan program Referral Program. Tautan ini bisa ditemui saat kita masuk ke dasbor Adbrite dan lihat dibagian bawah selajur dengan About Us | Contak Us dll. Bagi yang baru bergabung, maka kita akan dibawa ke halaman selanjutnya. Ikuti saja petunjuk yang diarahkan pihak Adbrite. Setelah selesai, tuju bagian Add ad Referral Button to Your Site. Menu ini berada dihalaman utama saat bagian Referral Program telah aktif dan kita masuki. Sesaat kemudian kita akan berada di halaman yang memuat beragam pilihan jenis banner. Pilih salah satu yang sekira cocok dengan tampilan blog dan kemudian dapatkan kodenya.Add to Technorati Favorites
Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

5 komentar:

  1. Anonim2:43 PM

    wah banyak yang dibold nih postingan...
    apa ini salah satu jurus untuk mancing adsense mas??

    BalasHapus
  2. salah satu jurus? wah alhamdulillah kalo dicurigai seperti itu :D.
    sebenernya ini hanya pertimbangan teknis, perhatikan saja banyak buku-buku yang menebalkan istilah teknis agar lebih mudah mendapat perhatian.
    lalu sambunganya ke adsense? hm...jauh kali ya :)

    BalasHapus
  3. hehehhehe
    saya juga ngekot adbrite ... tp koq merasa gak efisien gitu ya?
    Harus buat zone dsb .....
    tak nyaman sekalee

    kalo yang referal, kmrn jg pasang di blog .... cuman sampe saat ini masih agak bingung, ngecek earningnya di sblh mana?
    apa jd satu di dashboard-nya itu

    *smg gak ketuker ama auction ads*

    BalasHapus
  4. referral program bisa dicek melalui :
    klik Referral Program dan langsung terbuka (di bagian Account Overview).

    BalasHapus
  5. Coba dulu aaah..
    Thanks infonya.

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer