Pengikut

Adsense : If Adsense Element Not Available on Blogger

Memang menjadi persoalan bila pengguna Adsense yang sedang getol menyusupkan iklan dalam blognya terhalang hanya tak menemukan elemen halaman bertajuk Adsense. Terlebih dengan ketentuan baru yang lebih leluasa menambahkan pemunculan iklan dalam satu blog. Sayang kan bila tak bisa dioptimalkan? Ketiadaan elemen halaman ini biasa ditemui pada blog baru yang menggabung pada blog induk yang terdaftar pada Adsense. Tentu kita tak perlu 'kan mendaftarkan blog lain bila sudah memiliki akun Adsense. Apakah lalu ini berarti akhir ketiadaan pilihan mencantumkan kode Adsense dalam sidebar?

Sebenarnya ada cara yang sering dilakukan praktisi Adsense saat tak menemukan elemen halaman Adsense. Yakni mencari padanan yang sesuai dengan tipe elemen kode pemberian Adsense. Terutama pada jenis "Adsense for Content", baik Ad Unit maupun Link unit. Perhatikan, dalam kode yang dicantumkan oleh pihak Adsense maka akan tersebut tipe kode Javascript. Melongok pada jenis ini, maka jenis elemen halaman yang bisa dan memungkinan untuk digabungkan adalah tipe HTML/Javascript.

Untuk itu kita bisa memilih HTML/Javascript pada halaman Pilih sebuah Elemen Halaman Baru untuk membubuhkan kode Adsense. Tekan simpan untuk mengakhirinya prosesnya.

Pihak Google akan segera menampilkan iklan sesaat setelah kode Javascript tereksekusi dengan baik. Akan dibutuhkan waktu paling lama 48 jam untuk menayangkan iklan yang sesuai. Untuk memastikan bahwa kode javascript telah tereksekusi dengan benar, maka cobalah untuk berselancar di blog yang baru saja kita pasangkan kode Adsense. Akan lebih baik lagi bila kita sering sering melakukan pengecekan pada bagian dimana kode Adsense tadi dicantumkan. Misalnya di bagian footer yang terkadang terabaikan penampilanya karena masalah loading halaman yang lama. Intinya, jangan sungkan-sungkan berselancar di dalam halaman blog sendiri untuk memastikan kodenya telah tereksekusi dengan sempurna. Namun ingat, jangan sekali-kali mengklik iklan yang muncul di blog sendiri. Bisa runyam persoalan :D

Pengecekan selanjutnya yang pantas dilakukan adalah memastikan Adsense memiliki akses untuk masuk ke dalam blogger.com. Meski blogger.com dan Adsense dalam satu kendali perusahaan raksasa Google, pihak Adsense masih menganggap blogger.com sebagai layanan pihak ketiga yang masih perlu pembatasan akses. Untuk itu cobalah tuju tab My Account setelah kita masuk log ke Adsense. Kemudian pilih Account Access, dan pastikan akses terbuka dengan dimunculkannya pilihan Action disable access yang mengemuka.

Add to Technorati Favorites
Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

3 komentar:

  1. Anonim11:47 AM

    Yahh...semoga saja dengan adanya fasilitas adsense dari berbagai company seperti Google ini bisa semakin meningkatkan semangat blogger untuk menulis. Karena selain punya tujuan untuk menuliskan pikiran di blognya, juga untuk mendapatkan uang...ehheeeh..
    btw, mas Agus udah dapet berapa duit ya?? ;)

    BalasHapus
  2. Anonim7:37 AM

    makasih bos atas artikelnya, 1 pertanyaan dah terjawab, sekarang pertanyaan selanjutnya hehehehe
    bagaimana buat adsense muncul diantara posting dan credit??? Dah nyoba tapi gagal (ukuran dan pilihan warna gak bisa diubah)
    Thanks berat
    Btw, saya dah masukin poll, dan layout ini jauuuuuhhhhhh lebih bagus dan lebih ringan dibanding yg dulu....

    BalasHapus
  3. edittag pernah bahas memasukan kode adsense dibawah postingan, jadi efeknya sama, akan muncul diantara postingan dan kredit, info di : sini.
    sudha coba? gagal menyunting warna dan ukuran? pastikan kode adsense sudah menggunakan channels, atau bila tak mempan edit CSS di bagian .post

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer