Pengikut

Blogger : It's Play Time

Jalanan lengang, menunggu angkot pun tak perlu lagi menunggu lama, ya....tak lagi ada persaingan dengan anak sekolah memperebutkan tempat duduk kosong. Semua berkat musim liburan.

Bagaimana mengisi liburan dengan baik? pergi ke tempat hiburan, melancong ke jogja atau duduk manis di depan komputer sambil ngeblog? wah itu alternatif yang bisa melegakan pikiran juga kan?

Nah edittag (yang tak tercatat sebagai pelajar hingga tak pantas ikutan berlibur)pun terbawa suasana liburan. Kali ini pembahasannya pun disesuaikan. Sambil bermain.

Bermain dengan blog? iya...entahlah ini pantas disebut bermain, karena bila definisi bermain berarti mendapatkan hasil yang tak terduga, permainan ini hasilnya juga sering "mengezutkan" .

Begini alurnya, bila kita menulis posting dengan judul liburan, maka alamat tautan posting kita akan beralamat menjadi http://blogku.blogspot.com/2007/07/liburan.html. Betul kan? lalu bagaimana bila kita tik ... (titik tiga kali) di bagian judul saat menulis posting. Hasilnya bisa jadi akan http://blogku.blogspot.com/2007/07/blog-post.html. Perhatikan tulisan yang ditulis tebal, aneh ya, alamatnya jadi memuat kata-kata blog-post. Padahal sama sekali kita tak menuliskanya. Lalu bagaimana bila kembali menulis posting dengan judul ... lagi. Hasilnya malah memunculkan angka aneh lagi, yakni http://blogku.blogspot.com/2007/07/blog-post_06.html. Hei? dari mana angka 06 bisa terselip disana?

Ok...cukup dengan titik titik. Bagaimana dengan << atau >>. Bila dibagian judul kita tik <<liburanlagi , hasilnya masih sama dengan yang pertama, yakni : http://blogku.blogspot.com/2007/07/liburanlagi.html. Lalu bagaimana bila kita tik << liburanlagideh >> hasilnya bisa jadi http://blogku.blogspot.com/2007/07/blog-post_2017.html. Duh ada angka aneh lagi, 2017. Tapi kalo kita tik judulnya < liburanyeuh > eh tautanya menjadi http://blogku.blogspot.com/2007/07/liburanyeuh.html. Balik normal lagi.

Atau coba deh, kalo yang pintar menulis bahasa Arab di judulnya, tuliskan dengan huruf arab, hasilnya bakalan mencatat kata-kata blog-post beserta angka-angka seperti diatas. Atau mau ekstrim dengan menulis huruf India, akan memuat tautan dengan kode-kode aneh diatas. Seru ya :)

Ingin lihat hasil mainan edittag? bisa dicek disini.

Add to Technorati Favorites
Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

4 komentar:

  1. Anonim1:09 AM

    kalo di joomla yang kayak gini biasanya pake component SEF (search engine friendly) biar gampang dikenal mbah google... kekeke

    BalasHapus
  2. Kak...gmn dgn masalah saya..??

    blog saya ancur karena saya edit kemarin....

    antara postingan dgn judulnya gx bs dibedakan karena besarnya sama...

    sudah saya coba cari tau sebabnya tapi gx ketemu juga...:((

    klo kk tau kasih tau...ya...
    cos saya mau blajar tntg blog..:)
    biar bs edit sendiri...xixixi

    meskipun hasilnya kacau...wkwkwk

    BalasHapus
  3. Anonim2:43 PM

    ini iseng-iseng menambah pengetahuan yah.. ;)

    BalasHapus
  4. bisa aja nich kang agus....
    salam yach.......

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer