Pengikut

Web : Adding Sound to Friendster's Profile

Memasukan media bertipe suara ke dalam profil Friendster? mungkinkah?

Sangat dan mudah sekali.

Mengingat sumbangsih yang diterima edittag karena banyaknya pengunjung blog yang masuk dari hasil pencarian friendster (FS) dari mesin Google, pantaslah bila kali ini edittag akan mmenjawab pertanyaan seputar edit profil di FS. Setelah sebelumnya sempat ditulis bagaimana menyulap penampilan profil FS melalui bantuan CSS, nah kali ini prosesnya masih "senafas" dengan kegiatan pendahulunya.

Masuk log ke dalam akun FS, tuju Edit Profile yang berada di bawah kendali My Tools. Setelah berpindah halaman klik subtab Customize, gulung terus halamanya hingga di bawah menemukan tulisan Add Media. Nah disinilah nantinya kode HTML untuk memanggil file media bertipe suara akan disematkan. Untuk itu kita perlu mengunggah (upload) file bertipe suara, baik wav, mp3, midi maupun format suara lainnya ke tempat lain. FS memang tak menyediakan tempat untuk menyimpan file. Untuk itu jangan tutup halaman ini, buka satu lagi jendela untuk browsing ke tempat penerima file suara.

Tak perlu berselancar kemana-mana dulu, FS memberikan beragam pilihan tempat untuk mengunggah file secara gratis. Sebut saja Youtube, Singingfool, Sharkle Videos, Putfile, hingga Addicting Clips direkomendasikan disana. Risikonya memang akan berarti kita harus mendapatkan akun di tempat yang disebut tadi. Tak mau repot berurusan dengan formulir pendaftaran? bagi yang sudah memiliki akun di multiply atau geocities pun sudah cukup. Keduanya sanggup untuk menampung file kita. Asyiknya di geocities, dengan berbekal akun yahoo maka kita diijinkan untuk masuk ke dalamnya. Mungkin lebih banyak yang memiliki akun Yahoo atau Multiply dibanding nama-nama asing yang disebut diatas kan?

Lalu bila urusan menempatkan file sudah selesai, selanjutnya adalah cara memasangnya di FS. Sebagai langkah awal, maka kita perlu mencatat alamat URL file yang berhasil kita unggah barusan. Nama URL tadi akan beralamat lengkap dengan domain web tempat kita menyimpanya. Seperti http://www.geocities.com/edittag/merdu.mp3. Nah setelah alamat ini telah kita dapatkan, salin dan tempelkan di bagian kolom FS pada kolom Add Media yang masih terbuka di jendela lainnya. Hanya kali ini kita memerlukan kode tambahan HTML agar filenya bisa diterima. Dengan begitu kode yang akan dipasang dengan alamat URL file diatas akan menjadi :

<embed src="http://www.geocities.com/edittag/merdu.mp3" autostart="true" loop="true">
</embed>

Akhiri dengan menekan tombol Save. Lalu coba ke halaman Home akun FS kita. Terdengar suara merdu kan?

Tag : masang lagu profile friendster, set sound for friendster, sound friendster, add mp3 to friendster, how to add audio to friendster, put sound at friendster, add audio to friendster profile, upload mp3 untuk profil fs kita, how to add sound to friendster, how to add audio file in friendster.

Add to Technorati Favorites

7 komentar:

  1. di kantorku situs FS diblokir karena buanyak karyawan yg lebih suka nongkrongin FS dari pada bekerja


    hohoho, sedihnya...

    BalasHapus
  2. di kampus saya malah fasilitas internet selain dibuat nyari e book juga pada buka fs..hobi banget deh.ehehhehe

    BalasHapus
  3. begitu hebohnya ya efek FS hingga sering dianggap merugikan...ini memang membuktikan FS masih laku, dan postingan blog ttg FS juga masih diminati :D

    BalasHapus
  4. Anonim7:24 PM

    setiap hari selalu ada orang yang baru kenal dengan internet, juga FS...:)

    BalasHapus
  5. atau malah bisa jadi yang ingin belajar Internet orientasi awalnya adalah mendapat akun FS :D

    BalasHapus
  6. sori sy udah add sound lwt multiply.com tp kok g muncul y? mohon bimbingannya. thx

    BalasHapus
  7. coba upload di luar multiply, misalnya ke geocities, atau ke googlepages. khawatirnya multiply ga memperbolehkan di run di luar website multiply.

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer