Pengikut

HTML : UL Type in XML

Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar.
Pesan error XML: Open quote is expected for attribute "{1}" associated with an element type "TYPE".


Itulah yang akan kita dapati saat kita hendak menyulap sajian list item dengan mengandalkan penggantinya dengan atribut UL (Unorder List) yang biasa kita temui di tutorial HTML. Atribut UL seperti type=circle, type=disc atau type=square saat kita gunakan pada fromat XML di blogger hanya akan berujung pada kalimat pemberitahuan seperti diatas.

Apakah blogger tidak memperkenankan perubahan pada type UL untuk bentukan kotak atau bulat? bila dibaca pernyataan diatas memang bisa menjawab pertanyaan ini. File XML hanya menerima titipan tipe elemen yang hanya di "buka" oleh pihak pengembangnya, dalam hal ini pihak Blogger. Jadi maaf saja bila atribut standar untuk mengakali tampilan list item tak diterima.

Namun sebagai gantinya, blogger menyediakan tipe substitusi lainnya. Yakni berupa sajian urutan berdasarkan angka atau huruf. Jadi bila kita tempelkan atribut type='1', atau lengkapnya menjadi <ul type='1'> maka hasilnya akan sebagai berikut :

1. Urutan pertama.
2. Urutan kedua.
3. Dan selanjutnya.

Atau bila kita gunakan type='A', maka akan muncul pengurutan berdasar abjad, seperti :

A. Urutan pertama.
B. Urutan kedua.
C. Dan selanjutnya.

Tak kalah cantiknya kan?



Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

6 komentar:

  1. Help me.....

    Wah, gara-gara kepincut layoutnya mas Agus, aku jadi utak-atik blogku padahal masih amatiran...

    sekarang ini blogku berantakan mas.. awalnya aku coba download template 3 kolom di finalsense, yang mengharuskan beralih ke classic template. Tapi sebelumnya layout template sudah saya complete download dulu buat backup. Eee.. ternyata setelah saya upload lagi nggak bisa ditampilkan.

    Karena nyerah... aku mohon mas agus yang baik hati membantu saya. Ini sekalian saya kirimkan print-screen yang menerangkan kesalahan itu...

    Trimakasih mas, semoga pahalanya berlimpah, hehe...
    (ketawanya kecut)

    BalasHapus
  2. pro sigit : print-screennya mana ya? ndak nemu linknya.
    coba aja upload file xml banck-upnya di blog yang lain dulu untuk mengecek hasilnya, apakah masih gagal, dan pesan kesalahan apa yang muncul?

    BalasHapus
  3. Mas kalo untuk favicon blogspot yang template XML tahu gak scriptny gimana?

    bantuin ya mas

    BalasHapus
  4. untuk tipe xml hampir sama dengan template sebelumnya, hanya hindari penggunaan " dan ganti dengan '. tak lupa untuk gunakan tanda / untuk mengakhiri kodenya.
    contoh :

    <link rel='Shortcut Icon' href='http://blogku.com/images/fileku.ico'/>

    BalasHapus
  5. ahhh ternyata ini tho sebabnya...
    maksih mas agus :)

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer