Pengikut

Adsense : Inline Ads Between Posts

Beginilah nikmatnya dimanjakan secara bertubi-tubi oleh Google. Bagi publisher Google Adsense dan pemilik akun blog di Blog*spot, kini ada satu lagi fitur yang sangat mendukung kinerja kedua layanan yang baru saja disebut.

Tapi sebelumnya maaf nih bagi pengguna template blogger, karena informasi yang akan diuraikan disini baru sebatas untuk pengguna layout. Atau mungkin bisa jadi informasi ini bisa menggiring pemilik blog bermigrasi ke mode XML :) (Sepertinya alasan edittag berpindah mode layout yang lalu terbukti manfaatnya ya ).

Kini bila kita akan mengedit elemen halaman di blog, kita akan menemui tautan 'Edit' di bagian bawah postingan. Perhatikan baik-baik, karena ukuran dan posisinya agak janggal, menjorok dibagian kanan bawah.

Nah, bila kita klik tautan 'Edit' ini kita akan dibawa ke halaman kustomisasi yang salah satu andalanya mampu memasang iklan Adsense diantara postingan. Jelas ini arahan yang sangat baik dari pihak Blogger sebagai sokongan pada publisher Adsense.

Tak perlu lagi bersusah payah mengedit manual di bagian Edit HTML, atau menggunakan Javascript yang dulu begitu merajai trik untuk keperluan ini, atau juga tak perlu menuliskan dibagian akhir postingan secara satu persatu. Semua dikendalikan oleh fungsi baru ini.

Ingin mencobanya? silakan masuk ke bagian Dasbor, tuju blog yang akan diedit, klik Layout. Dari sini perhatikan di bagian bawah 'Posting Blog'. Klik tautan 'Edit',
dan saat berada di halaman 'Mengkonfigurasi Posting Blog' lalu gulung halaman agak ke bawah.

Temukan opsi 'Show Ads Between Posts', berikan centang pada kotak disebelahnya untuk mengaktifkan. Lalu lanjutkan dengan mengkustomasi bagian 'Configure Inline Ads'. Lakukan penyesuaian pada bagian 'Format', 'Warna' dan cek hasilnya di bagian 'Pratinjau'.
Bila sudah puas tekan tombol Simpan.

Tag : menyisipkan adsense di postingan blogspot, pasang adsense di tengah posting.

Postingan terkait :
Optimalkan Tampilan Adsense di Blog.

Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

16 komentar:

  1. hehe.. untung mampir kesini, jd bisa mbatalin tema yg sama :D

    BalasHapus
  2. Anonim11:54 AM

    Sudah dicoba tapi kayaknya lebih interest tampilan pinggir deh :) btw, tengkyu lagi untuk informasinya..

    BalasHapus
  3. pro lady : ko dibatalkan, prinsip komunikasi kan semakin banyak pewarta bisa semakin efektif, lanjutkan saja tulisanya untuk memperkaya.

    pro terune : mungkin ada baiknya melihat perbandingan nilai kliknya antara tampilan iklan di pinggir dan diantara postingan agar lebih interest :)

    BalasHapus
  4. trims ilmunya kang. langsung sy praktekin, dan ok juga hasilnya!

    BalasHapus
  5. hai lagi Gus, aku mau iseng2 coba juga..neh, thx yah pencerahannya :))

    BalasHapus
  6. pro jalu dan ferry : moga makin menggelembungkan pundi2 dolarnya ya...

    BalasHapus
  7. aduuh... aku tuh dah coba ber xx, tp kok ga ada fasilitas 'show ads between post' pdhl udah cb tak gulung halaman edit post-nya. mhn petunjuknya dong bang.... pliss

    BalasHapus
  8. Anonim3:53 PM

    untuk ulfie : wajar kalo nggak muncul, karena boleh jadi blog anda berbahasa Indonesia. Hanya blog berbahsa inggris saja yang bisa menampilkan iklan adsense diantara postingan.

    kunjungi : http://kayadansehat.blogspot.com

    BalasHapus
  9. betul kata kayadansehat 'fie, sayang di profilenya ulfie ga sebut alamat blognya.
    bisa juga karena : tak ada informasi akun adsense di blognya, jadi blognya tak bisa mengindentifikasi pub id adsense yang bisa disematkan di blognya.

    BalasHapus
  10. Wah pantesan tak coba gak bisa. . .

    BalasHapus
  11. itu kalo pakai template dari blogger ya? soalnya aku pakai template download dari situs lain, tidak ada petunjuk kaya gitu. gimana dong?

    BalasHapus
  12. thanks atas info nya

    BalasHapus
  13. klo di tengah" posting,di bawah judul, caranya gmn???

    BalasHapus
  14. kalo ubah limitnya dari 3 jadi 5 gimana ?

    BalasHapus
  15. nanti otomatis yg dimunculin cuman 3

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer