Pengikut

Adsense : Pay-To Sites Restriction

Kini sering muncul tawaran situs yang berjanji mampu memberikan 180 pengujung perjamnya dengan hanya mendaftarkan menjadi anggota di dalamnya. Perhatikan saja isi shoutbox bila kita sering blogwalking.

"Dapatkan banjir pengunjung dengan bergabung di blabla.com" atau "Gabung di program menjaring pengunjung, klik di blabla.com" atau juga "Naikan traffic blog dengan mudah, klik di blabla.com". Tertarik?


Situs seperti autosurf-floweb memang bukan barang baru lagi. Bagi yang pernah mengikuti program serupa mungkkin nama-nama seperti blogexplosion atau hit4you bukan istilah yang baru. Beberapa diantaranya memang terbukti meningkatkan trafik, dengan syarat kita juga mesti melototin blog anggota lainnya. Skemanya bila kita sering melongok blog anggota lain maka konsekswensinya kita akan mendapat kredit poin yang bisa digunakan untuk "membayar" pengunjung lain melakukan tindakan sama untuk mengunjungi blog kita. Sebuah kegiatan timbal-balik yang sepadan.

Bagi yang tak betah berlama-lama berseluncur melihat-lihat blog lain demi mendapatkan kredit tinggi (dengan begitu kemungkinan blog kita terlihat bisa bertambah) maka ada pilihan pembayaran (melalui uang) untuk membayar kredit poin tertentu. Inilah yang kemudian biasa disebut sebagai "Pay-To Sites". Yakni dikategorikan sebagai kegiatan dengan memberikan kompensasi agar pengunjung tersedot ke blog kita.

Bentukan lain dari dari "Pay-To Sites" adalah "to click" atau "to surf" atau juga "to read email". Semua kegiatan ini memang mampu mendongkrak jumlah pengunjung ke blog kita. Ujung-ujungnya bisa jadi berimbas kepada kepopuleran.

Dari sekian banyak keunggulan tadi, ada hal yang patut diperhatikan. Yakni bila kita hendak mendaftarkan blog untuk mengikuti program Google Adsense. Seringnya pihak Google tak akan segan untuk menolak pendaftaran keanggotaan. Entah dengan cara apa mereka bisa mengkategorikan sebuah blog tergabung dengan layanan "Pay-to-Sites". Hanya mereka menyebut untuk tidak mengajak bergabung dalam program serupa, baik di bagian konten meski hanya berupa tautan.

Bila demikian adanya, maka ada baiknya untuk mempertimbangkan mencopot banner situs layanan tadi pada saat blog kita dalam status pendaftaran ke Adsense. Hanya saja memang ada ketentuan bagi pengguna layanan tersebut untuk wajib memasang bannernya. Jadi sekarang terserah kita untuk menentukan mana yang lebih dibutuhkan.


Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

8 komentar:

  1. Bener mas agus, pihak google adsense akan menindak tegas jika pengguna mereka melakukan autosurf. lagian ngapain juga kita harus menggunakan autosurf jika hanya untuk menaikan trafik pada blog . yang jelas apa gunanya mempunyai 1000 pengunjung dalam sehari jika isi blog tidak sesuai dengan keinginan mereka. penggunaan program aurosurf sekali lagi bakal merugikan, selain kita membohongi diri kita sendiri karna pengungjung hanya mampir secepat kilat kemudian meninggalkan blog kita tanpa pernah mengerti apa yang kita tuangkan dalam blog kita. maaf jika pendapat ini salah. thanks

    BalasHapus
  2. iya sih sering blogger hanya mampir sebentar atau sekedar menyapa...tapi tidak menyadari perubahan blog yg dikunjungin tersebut...

    BalasHapus
  3. Anonim2:00 PM

    Tapi oom dan mr. eagle, untuk blogger pemula seperti aku peningkatan jumlah pengunjung jadi penambah motivasi untuk mengisi blog... :D

    bagaimanapun juga, saya setuju kalau mau nngkatin traffic gak perlu pake autosurf dll...

    Senengnya lihat banyak yang datang karena isi blog kita bermanfaat dan worth to read, seperti edittag ini... ;)

    BalasHapus
  4. Anonim3:16 PM

    yang dimaksud auto surf itu apaan ya mas??? Takut juga kalo account GA kita di banned.hwmsh

    BalasHapus
  5. autosurf mudahnya seperti ini : kita memberikan kuasa kepada pihak ketiga (dalam hal ini misalnya website2 yang tersebut diatas) hingga blog kita secara otomatis akan ditampilan ke pengunjung secara acak. dengan kejadian ini memang efeknya trafik ke blog bisa meningkat.

    BalasHapus
  6. kalo pake auto surf di banned ama Goggle ya????

    BalasHapus
  7. kalo maksudnya ke google pencarian, engga di banned ko,

    BalasHapus
  8. wah baru ngerti,,, g papa walaupun telattt

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer