Pengikut

27 September 2007

Adsense : Pay-To Sites Restriction

Kini sering muncul tawaran situs yang berjanji mampu memberikan 180 pengujung perjamnya dengan hanya mendaftarkan menjadi anggota di dalamnya. Perhatikan saja isi shoutbox bila kita sering blogwalking.

"Dapatkan banjir pengunjung dengan bergabung di blabla.com" atau "Gabung di program menjaring pengunjung, klik di blabla.com" atau juga "Naikan traffic blog dengan mudah, klik di blabla.com". Tertarik?


Situs seperti autosurf-floweb memang bukan barang baru lagi. Bagi yang pernah mengikuti program serupa mungkkin nama-nama seperti blogexplosion atau hit4you bukan istilah yang baru. Beberapa diantaranya memang terbukti meningkatkan trafik, dengan syarat kita juga mesti melototin blog anggota lainnya. Skemanya bila kita sering melongok blog anggota lain maka konsekswensinya kita akan mendapat kredit poin yang bisa digunakan untuk "membayar" pengunjung lain melakukan tindakan sama untuk mengunjungi blog kita. Sebuah kegiatan timbal-balik yang sepadan.

Bagi yang tak betah berlama-lama berseluncur melihat-lihat blog lain demi mendapatkan kredit tinggi (dengan begitu kemungkinan blog kita terlihat bisa bertambah) maka ada pilihan pembayaran (melalui uang) untuk membayar kredit poin tertentu. Inilah yang kemudian biasa disebut sebagai "Pay-To Sites". Yakni dikategorikan sebagai kegiatan dengan memberikan kompensasi agar pengunjung tersedot ke blog kita.

Bentukan lain dari dari "Pay-To Sites" adalah "to click" atau "to surf" atau juga "to read email". Semua kegiatan ini memang mampu mendongkrak jumlah pengunjung ke blog kita. Ujung-ujungnya bisa jadi berimbas kepada kepopuleran.

Dari sekian banyak keunggulan tadi, ada hal yang patut diperhatikan. Yakni bila kita hendak mendaftarkan blog untuk mengikuti program Google Adsense. Seringnya pihak Google tak akan segan untuk menolak pendaftaran keanggotaan. Entah dengan cara apa mereka bisa mengkategorikan sebuah blog tergabung dengan layanan "Pay-to-Sites". Hanya mereka menyebut untuk tidak mengajak bergabung dalam program serupa, baik di bagian konten meski hanya berupa tautan.

Bila demikian adanya, maka ada baiknya untuk mempertimbangkan mencopot banner situs layanan tadi pada saat blog kita dalam status pendaftaran ke Adsense. Hanya saja memang ada ketentuan bagi pengguna layanan tersebut untuk wajib memasang bannernya. Jadi sekarang terserah kita untuk menentukan mana yang lebih dibutuhkan.


Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com